Scroll to Top

Manchester United Favorit Juara Liga Inggris, Aku Roberto Mancini

By Naqib Najah / Published on Friday, 07 Dec 2012

Manchester-United-vs-Braga-2

Manchester United favorit meraih gelar, demikian pernyataan yang keluar dari mulut Roberto Mancini. Jelang bertemu dalam Derby Manchester, Mancini tampaknya sudah dirundung pesimisme akan kekuatan timnya untuk mempertahankan gelar di musim ini.

Roberto Mancini mengejutkan publik Inggris dengan sukses mengantarkan Manchester City meraih gelar Liga Inggris setelah 44 tahun penantian. Namun di musim ini dengan City yang tertinggal tiga poin di belakang MU, Mancini yakin langkah klubnya akan sulit.

“Mereka favorit untuk meraih gelar,” tegas Mancini kepada wartawan. “Mereka adalah tim yang kuat dan mereka membeli [Robin] Van Persie, [Shinji] Kagawa. Keduanya ditambahkan ke skuad mereka dengan pemain lain yang mencetak 25 gol [musim lalu].”

Sekalipun mengusut kurang agresifnya manajemen klub di bursa transfer musim panas lalu, namun ketika ditanya penyesalannya perihal kegagalan merekrut Robin Van Persie, Mancini dengan tegas menjawab ‘tidak’.

“Tidak, itu di masa lalu,” tegas Mancini. “Kami memiliki pemain bagus yang cukup kuat. Jika kami dapat meningkatkan kondisi saat ini di mana kita tidak mencetak banyak gol, saya yakin dengan kerja keras kami dapat meraih hasil lebih baik.”

Mancini memprediksi, timnya sulit mengalahkan Manchester United akhir pekan besok. Secara mental anak asuhan unggul di atas Sergio Aguero dkk.

“Kami hanya berada di sini selama dua tahun. Mereka bermain game-game dalam perburuan gelar selama 20 tahun. Mereka telah memenangkan segalanya selama 15 tahun. Anda tidak dapat mengubah ini dalam dua atau tiga tahun, Anda membutuhkan lebih banyak waktu. Untuk alasan ini mereka memiliki keuntungan kecil.”

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda