Scroll to Top

Prediksi Real Valladolid vs Real Madrid Minggu, 9 Desember 2012

By Fitra Firdaus / Published on Saturday, 08 Dec 2012

Real Madrid 2

Real Madrid sukses memangkas poin dari Atletico Madrid setelah membekap sang rival 2-0 dalam Derby Madrid akhir pekan lalu. Kini, kesempatan untuk mendekati Barcelona, meski mungkin hanya akan bertahan 24 jam, datang. Los Blancos akan mendatangi Real Valladolid yang bermarkas di Jose Zorilla pada Minggu, 9 Desember 2012 pukul 02.00 WIB. Kemenangan tidak hanya akan membuat Cristiano Ronaldo dkk. tetap berada di trek yang tepat untuk memburu gelar juara Liga Spanyol, tetapi juga memperbaiki rekor tandang pasukan Jose Mourinho yang musim ini cukup buruk.

Real Madrid cuma memperoleh 3 kemenangan dalam 7 partai tandang di kompetisi domestik musim ini. Tercatat pula, sudah tiga kali mereka terhempas di luar Santiago Bernabeu. Sesuatu yang mustahil terjadi pada musim lalu. Maka, melawan Real Valladolid, ada peluang bagi pasukan Jose Mourinho untuk mengobati kekecewaan mereka di partai away. Apalagi saat ini Cristiano Ronaldo sudah kembali dalam performa terbaik. Dalam dua laga terakhir, CR7 mencetak 2 gol dan 2 assist.

Kondisi Real Madrid sendiri bisa dikatakan cukup prima. Mereka bisa memainkan Sergio Ramos dan Pepe di sektor belakang. Keduanya sudah disimpan saat pasukan Jose Mourinho menumpas perlawanan Ajax 4-1. Lini tengah juga dipastikan akan lebih hidup karena Xabi Alonso juga lebih bugar. Satu-satunya kekurangan mungkin di sektor bek kiri. Fabio Coentrao bisa saja absen karena cedera hamstringnya pertengahan pekan ini. Artinya, kesempatan untuk Michael Essien atau si anak muda Nacho unjuk gigi.

Sementara itu, Real Valladolid yang bertengger di peringkat ketujuh, punya kesempatan untuk masuk ke zona Europa League andai menekuk Madrid. Perjuangan Getafe, Sevilla, dan Real Betis menunjukkan bahwa Los Blancos bukan lagi tim yang harus dilawan dengan gemetaran. Apalagi, pelatih Miroslav Djukic dikenal sebagai sosok yang sangat disiplin urusan lini belakang. Cocok untuk menghadapi serbuan cepat ala Madrid.

Memang ada kabar tak sedap karena bek Jesus Rueda absen hingga akhir tahun. Namun, kehadiran duo kunci: Marc Valiante dan penyerang Manucho Goncalves yang pulih dari cedera, menjadi pembakar optimisme kubu Jose Zorilla.

Bicara rekor pertemuan, Madrid di atas angin. Dalam lima pertemuan terakhir, Valladolid cuma bisa menang sekali. Bahkan Los Blancos pernah mencatatkan dua kemenangan besar dalam 9 tahun terakhir. Yaitu 7-2 pada musim 2003/2004 dan 7-0 pada musim 2007-08. Nah, kali ini, apakah Cristiano Ronaldo kembali menjadi pahlawan El Real?

Rekor Lima Pertemuan Terakhir

  • 10/02/2008    Real Madrid vs Valladolid 7-0
  • 15/11/2008    Valladolid vs Real Madrid 1-0
  • 12/04/2009    Real Madrid vs Valladolid 2-0
  • 17/10/2009    Real Madrid vs Valladolid 4-2
  • 14/03/2010    Valladolid vs Real Madrid 1-4

Perkiraan Susunan Formasi

  • Real Valladolid (4-2-3-1): Hernandez; Rukavina, Serano, Valiente, Balenziaga; Perez, Alvaro; Ebert, Oscar, Ramos; Manucho
  • Real Madrid (4-2-3-1): Casillas; Arbeloa, Ramos, Pepe, Coentrao; Alonso, Khedira; Di Maria, Modric, Ronaldo; Benzema

Prediksi Sidomi: 45-55

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda