Scroll to Top

Timnas Indonesia Kalah, Jadi Pelajaran Thailand

By Agus Prasetyo / Published on Saturday, 08 Dec 2012

Kekalahan Timnas Indonesia atas Malaysia 0-2, akan menjadi pelajaran bagi Thaliand dalam melakoni babak semifinal AFF Cup 2012. Seperti yang diketahui bahwa sebagai juara grup, Thailand akan menghadapi Malaysia di semifinal.

Dalam konfirmasinya, pelatih Timnas Thailand Winfried Schafer tidak membantah hal tersebut.

Menurut Winfried Schafer, kekalahan Timnas Indonesia di laga penyisihan terakhir grup B akan menjadi pelajaran bagi Thailand di semifinal leg 1 Piala AFF 2012 di Stadion Bukit Jalil.

“Saya telah mempelajari cara Malaysia bermain dan mereka tampaknya akan duel satu lawan satu dengan kami di lini tengah” ungkap Schafer seperti dilansir situs resmi AFF kemarin (Jumat7/12/2012).

Saat menghadapi Timnas Indonesia, Malaysia yang berada dalam tekanan mampu menaklukkan Irfan Bachdim Cs dengan skor 2-0.

Dua gol yang berhasil dijaringkan Malaysia di babak pertama, sukses membuat Timnas Indonesia angkat koper lebih cepat dari Piala AFF Cup 2012 ini.

Di laga itu, Malaysia sukses membungkam kreatifitas lini tengah Indonesia yang dimotori Taufiq dan Vendry Mofu.

Meski sudah mengantongi kunci kekuatan Malaysia serta kemenangan 2-0 di laga persahabatan sebulan lalu, Schafer enggan tinggi hati.

Schafer tetap melihat bahwa laga semifinal nanti akan sangat jauh berbeda, dengan laga-laga sebelumnya. Apalagi pertandingan pertama ini, semifinal akan digelar di kandang Malaysia.

“Ini akan menjadi pertandingan yang berbeda. Mereka juga akan bermain di hadapan 80 ribu pendukungnya. Tentu mereka ingin memberikan kepada pendukungnya sebuah kemenangan” ungkap Schafer.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda