Scroll to Top

Cristiano Ronaldo Menciptakan Sejarah, Lionel Messi Yang Terbaik

By Fitra Firdaus / Published on Saturday, 08 Dec 2012

Cristiano Ronaldo Menciptakan Sejarah, Lionel Messi Yang Terbaik

Salah satu pemain terbaik dunia di masanya, Ronaldinho, angkat bicara tentang tiga bintang sepakbola saat ini: Cristiano Ronaldo, Lionel Messi, dan Neymar. Menurut Ronaldinho yang mantan pemain Barcelona, Cristiano Ronaldo memang menciptakan sejarah dalam beberapa tahun. Namun, Lionel Messi yang terbaik di dunia. Dan kelak, Neymar, pemain yang berasal dari tanah yang sama dengan Dinho, Brazil, juga akan mendapatkan gelar yang serupa dengan Messi.

Siapa pemain terbaik dunia saat ini? Ronaldinho, mantan pemain PSG dan Barcelona, menjawab, Lionel Messi adalah orangnya. Bagi pria Brazil, ada kebahagiaan tersendiri menyaksikan King Leo menjadi yang teristimewa. Karena, dahulu Dinho memang pernah merasakan berada satu tim bersama Leo Messi yang asal Argentina.

“Messi, bagi saya, adalah pemain terbaik dunia. Dalam sekian tahun, ia (terus tampil konsisten) yang tak lumrah bagi siapa pun. Saya bangga ada dalam laga debutnya. Dan kini, (Messi) telah menjadi yang terbaik. Maka, wajar jika saya bahagia,” kata pemain Atletico Mineiro.

Ronaldinho juga memiliki jawaban unik seputar tiga pria yang dianggap sebagai raja sepakbola dunia saat ini: Cristiano Ronaldo, Lionel Messi, dan Neymar. Baginya, Ronaldo sudah menciptakan sejarah. Tapi Messi tetap yang terbaik. Hal yang sama juga akan dialami Neymar kelak.

“Ketiganya sama-sama luar biasa. Cristiano Ronaldo dalam beberapa tahun menciptakan sejarah. namun, Messi adalah yang terbaik di Eropa. Dan kelak, Neymar juga akan melakukannya (seperti Messi).”

Ronaldinho juga memiliki memori indah bersama King Leo. Ya, ialah yang ‘membantu’ Messi untuk mencetak gol pertama ketika melawan Albacete (2-0).

“Pertandingan yang paling saya ingat adalah ketika Messi mencetak gol pertamanya. Sayalah yang memberinya umpan. Gol profesional pertamanya berasal dari umpan saya, dan itu membuat saya bahagia,” tutur Si Nomor 10 Barcelona di masanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda