Scroll to Top

Archos GamePad, Tablet Gaming Android Diluncurkan

By Ditya / Published on Saturday, 08 Dec 2012

Archos GamePad

Archos akhirnya merilis tablet gaming GamePad berbasis Android ke pasar setelah sebelumnya sempat dipamerkan di beberapa ajang pameran teknologi. Archos adalah produsen yang sebelumnya terkenal dengan produk MP3 player dan portabel multimedia player ini kini turut mencari peruntungan di pasar tablet.

Tablet Archos GamePad ini berbeda dengan tablet yang ada di pasar, tablet GamePad ini lebih menyasar kalangan gamer. Hal ini terlihat dengan hadrinya 14 tombol fisik, dua analog thumb-stick, dan teknologi revolusioner yang bernama game mapping tool untuk memudahkan kontrol saat bermain game.

“Berkat Archos mapping tool, ketika kembali ke katalog game yang tidak dibuat untuk kontrol fisik dapat bekerja dengan kontrol fisik Gamepad Archos, ‘mapping‘ setiap kontrol pada layar virtual menggunakan drag-and-drop interface untuk ‘mapping‘ permainan apapun dalam hitungan detik,” kata perusahaan.

Tablet Archos GamePad ini ditenagai oleh prosesor dual-core dengan kecepatan 1,6GHz yang didukung dengan grafis quad-core dari Mali-400MP ini diklaim mampu melahap berbagai game kelas berat di platform Android. Tablet Archos GamePad ini menggunakan sistem operasi Android 4.1 Jelly Bean.

Tablet gaming besutan Archos ini menggunakan layar berukuran 7 inci 16 juta warna dengan resolusi 1024 x 600 piksel. Archos GamePad ini dibekali memori internal 8GB lengkap dengan hadirnya slot microSD untuk ekspansi memori eksternal maksimal 64GB.

“Pengguna Android menghabiskan waku 9 jam tiap bulan untuk bermain game melalui perangkatnya. Namun, mereka tak sepenuhnya puas dengan kontrol game melalui layar sentuh.”

“Kami merasa bahwa ini adalah celah yang baik untuk memperkenalkan GamePad yang memiliki fitur unik untuk memenuhi kebutuhan gamer dan menghadirkan pengalaman gaming yang lebih baik di perangkat tablet,” kata Henri Crohas, Pendiri dan CEO Archos.

Seperti yang dilansir dari TomsHardware (07/12/2012), tablet Archos GamePad ini baru memasukani pasar Eropa dan dijual dengan harga USD $192. Tablet ini akan meluncur ke pasar Amerika 2013 mendatang. Sayangnya, belum diketahui apakah tablet ini akan masuk pasar Indonesia atau tidak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda