Scroll to Top

Manchester United Inginkan Kiper Stoke, Asmir Begovic

By Wan Faizal / Published on Saturday, 08 Dec 2012

Asmir Begovic

Manchester United dikabarkan mengincar penjaga gawang utama Stoke City, Asmir Begovic. Kubu Old Trafford bahkan telah menyiapkan dana senilai delapan juta pounds untuk menarik kiper Bosnia itu dari Britannia Stadium pada Januari nanti.

Kabar ini tentu menyimpulkan ketidakpastian nasib David De Gea dan Anders Lindegaard yang jadi dua kiper United musim ini. Sir Alex Ferguson memang sering merotasi dua kipernya tersebut untuk menentukan siapa kiper utama The Red Devils.

Dilihat dari kecenderungannya, andai United sukses mendaratkan Begovic, maka nama Lindegaard yang kemungkinan akan dibuang. De Gea yang masih berusia 22 tahun diharapkan masih bisa berkembang untuk menjadi kiper hebat nantinya.

Begovic sendiri memang tampil brilian musim ini dibawah mistar gawang Stoke. Ia hanya kebobolan 15 gol dalam 15 pertandingan sejauh ini. Liverpool dikabarkan juga meminati kiper berusia 25 tahun tersebut.

“Selalu menyenangkan ketika mendengar nama Anda diminati klub besar. Itu bisa berarti sebuah pujian bagi Anda, namun tak berarti apa-apa bagi saya,” ujar Begovic.

“Saya masih punya kontrak 3,5 tahun bersama Stoke. Saya saat ini hanya fokus pada permainan dan bertahan di klub untuk membantu klub jadi tim yang sukses. Saya bahagia disini dan tak tergoda dengan isu tersebut.”

Manajer Stoke, Tony Pulis, sudah menyatakan bahwa ia tak akan mengizinkan pemain andalannya pergi pada Januari nanti. Itu berarti, kesempatan United untuk membawa Begovic ke Old Trafford adalah pada musim panas tahun depan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda