Scroll to Top

Gangnam Style Tembus 900 Juta Penayangan di Youtube

By Ibnu Azis / Published on Saturday, 08 Dec 2012

Gangnam Style

Video Gangnam Style di Youtube kembali catat rekor baru. Tarian invisible horse tersebut kini telah ditonton lebih dari 900 juta pasang mata.

Uniknya torehan 900 juta penayangan waktunya hampir bersamaan dengan torehan 900 ribu jempol laman Gangnam Style di Facebook. Kini laman tersebut memiliki 900 ribu like.

Memang jumlahnya sangat berbeda jauh antara Youtube dan Facebook Gangnam Style. Namun torehan prestasi ini senada di angka 9. Mungkin akan menjadi angka keberuntungan bagi PSY.

Video Gangnam Style di Youtube memang memiliki prestasi yang luar biasa. Segala rekor terukir dan segala catatan baru tercipta.

Beberapa pekan lalu Gangnam Style berhasil menjadi video paling sering ditonton di Youtube. Video PSY ini berhasil menjungkalkan klip Baby dari Justin Bieber.

Tak hanya jumlah penayangan Gangnam Style yang membludak, saldo PSY pun dikabarkan membengkak. Ia diperkirakan menerima sekitar 5 juta poundsterling atau setara dengan Rp 77 miliar.

Pemasukan ini berasal dari beberapa pos. Dari Youtube misalnya, PSY menerima 540 ribu poundsterling atau sekitar Rp 8,3 miliar. Angka ini belum dari royalti video parodi.

Pun juga dari bisnis komersil. Setidaknya PSY menerima 2,86 juta poundsterling atau sekitar Rp 44,1 miliar. Jika jumlah penayangan video Gangnam Style terus meningkat, pemasukan PSY pun juga senada.

Sebelumnya video ini diprediksi bakal mencapai 1 miliar penayangan di bulan Desember ini. Jika awal bulan ini saja mampu menyentuh 900 juta view, bisa saja akhir bulan atau di bulan Januari 2013 nanti angka tersebut bakal terwujud.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda