Scroll to Top

Catfiz, Aplikasi Chatting ala WhatsApp Buatan Lokal yang Ramai Diunduh Ratusan Negara

By Ditya / Published on Saturday, 08 Dec 2012

Catfiz

Pengguna perangkat Android tentu tak asing lagi dengan aplikasi chatting ala WhatsApp buatan lokal, Catfiz. Aplikasi chatting dengan fitur lengkap besutan PT Dunia Catfish Kreatif Media ini ternyata cukup populer dan ramai diunduh oleh pengguna dari ratusan negara.

Aplikasi chatting Catfiz ini mengusung tagline “The Ultimate Android Messenger” ini secara resmi baru diluncurkan 10 November 2012 lalu. Meski masih tergolong baru, aplikasi Catfiz ini ternyata mampu menarik perhatian pengguna Android dan telah diunduh oleh pengguna dari 151 negara dengan sedikitnya 73 negara pengguna aplikasi Catfiz aktif.

“Kami tidak menyangka aplikasi Catfiz bisa secepat itu dikenal dan diunduh pengguna di banyak negara, padahal kami hanya mengandalkan komunitas sendiri untuk pengenalannya. Ini salah satu bukti bahwa produk buatan anak bangsa mampu bersaing dengan produk asing,” kata Mochammad Arfan, Direktur Utama PT Dunia Catfish Kreatif Media.

Tak hanya Indonesia, beberapa negara lain seperti Arab Saudi, Oman, India, kuwait, Jordania, Venezuela, dan Amerika Serikat ini termasuk negara yang paling aktif menggunakan aplikasi Catfiz.

“Sejak diluncurkan hingga sekarang, rata-rata setiap hari terdapat 7.000 hingga 8.000 pengguna Android yang mengunduh aplikasi Catfiz. Target kami dalam satu tahun aplikasi ini sudah diunduh dua juta pengguna,” tambah Mochammad Arfan, seperti yang dilansir dari AntaraNews (07/12/2012).

Aplikasi instant messenger Catfiz ini berbeda dengan WhatsApp yang menggunakan nomor ponsel untuk identifikasi pengguna, Catfiz menggunakan PIN seperti BBM untuk mengidentifikasi pengguna.

Catfiz juga hadir dengan fitur lengkap, sebut saja chat message, voice message, voice chat, photo share, user status, status comment, broadcast message, group dan banyak lagi. Penasaran? Unduh Catfiz disini untuk mencobanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda