Scroll to Top

Telkom Targetkan Pasang 100 Ribu Titik WiFi di Jawa Tengah dan DIY Hingga 2013

By Ditya / Published on Saturday, 08 Dec 2012

Telkom WiFi

PT Telekomunikasi Indonesia atau Telkom menargetkan memasang 100 ribu titik WiFi di wilayah provinsi Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) hingga tahun 2013. Hal ini dilakukan telkom untuk mendorong penetrasi internet di Indonesia.

Dalam rangka mendorong penetrasi internet di Indoneisa, Telkom menargetkan memasang 100 ribu titik Wireless Fidelity atau hotspot agar lebih banyak masyarakat yang mengakses internet. Layanan WiFi ini nantinya dapat diakses oleh pelanggan Speedy secara gratis dengan menggunakan nomor pelanggan Speedy, telepon rumah, dan pasword.

“Bahkan kita kalah dengan Vietnam yang 27 persen penduduknya sudah melek internet. Layanan ini akan menjadi Speedy bergerak. Meskipun sedang di luar rumah, pelanggan Speedy tetap bisa mengakses internet dengan kecepatan tinggi,” kata Riyanto Utomo, Deputi General Manager Telkom Jateng-DIY.

Telkom telah mulai melakukan pemasangan WiFi di beberapa tempat sejak pertengahan tahun ini. WiFi ini akan dipasang ditempat keramaian dan ruang publik seperti taman kota. Telkom menargetkan pemasangan 100 ribu titik WIFi pada tahun 2013 mendatang.

Tak hanya itu, Telkom juga terus berusaha meningkatkan pelanggan Speedy dengan melakukan sejumlah promosi menarik dan peningkatan kemampuan telepon rumah, sehingga akan semakin banyak rumah yang masuk kategori rumah internet.

Seperti yang dilansir dari Tempo (08/12/2012), pelanggan Speedy akan dapat mengakses internet melalui WiFi tersebut dengan kecepatan 2Mbps. Sedangkan non-pelanggan Speedy tetap dapat mengakses WiFi tersebut dengan kecepatan yang telah diturunkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda