Scroll to Top

Liga Inggris: Jurgen Klopp Masuk Kandidat Manajer Chelsea

By Wan Faizal / Published on Saturday, 08 Dec 2012

Jurgen Klopp

Chelsea telah merilis nama baru yang mungkin akan menjadi manajer mereka andai Pep Guardiola gagal didatangkan. Nama yang menjadi “cadangan” Pep adalah Jurgen Klopp, yang tak lain adalah juru taktik Borussia Dortmund saat ini.

Rencana itu muncul setelah terdengar kabar bahwa Pep agaknya enggan melatih The Blues karena sikap sang pemilik, Roman Abramovich. Orang Rusia itu dikenal sebagai bos dengan kesabaran tingkat rendah.

Tengok saja, dalam 9,5 tahun bersama Chelsea, Abramovich telah menggunakan delapan manajer untuk melatih Chelsea. Pep sendiri merasa tak nyaman dengan fakta itu karena merasa tak akan diberi banyak waktu andai Chelsea yang dilatihnya nanti sedang mengalami penurunan performa.

Selain itu, Pep juga tipikal pelatih yang ingin mengontrol penuh segala urusan tim yang berkaitan dengan taktik dan sepakbola, seperti transfer pemain. Namun sayangnya hal itu selama ini tak terjadi di era Abramovich.

Klopp sendiri menjadi salah satu idola dari Abramovich. Kemampuannya membawa Dortmund tampil apik di Bundesliga 1 dan di kancah Eropa menjadi daya tarik tersendiri bagi Abramovich. Halangan untuk mendatangkan Klopp sudah pasti datang dari Dortmund yang tentu tak rela pelatihnya dibajak ke Inggris.

Selain Klopp, Chelsea juga sudah menyiapkan nama ketiga, yakni Jose Mourinho. Andai Mou jadi pilihan, tentu Abramovich harus menebarkan angin perdamaian dahulu mengingat keduanya pernah terlibat konflik saat Mou masih menangani Chelsea.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda