Scroll to Top

Real Valladolid vs Real Madrid 2-3: Delapan Angka dari Barcelona

By Fitra Firdaus / Published on Sunday, 09 Dec 2012

Real Valladolid vs Real Madrid (3)

Real Madrid bangkit dari ketertinggalan 1-0 dan 2-1 di Stadion Jose Zorilla untuk mengamankan hasil pertandingan Real Valladolid vs Real Madrid skor 2-3 pada lanjutan pertandingan pekan ke-15 Liga Spanyol pada Minggu, 9 Desember 2012. Semangat juang tinggi yang ditunjukkan pasukan Jose Mourinho, membuat Valladolid yang dua kali memimpin skor Real Madrid vs Valladolid lewat Manucho Goncalves, mesti takluk. Hasil Liga Spanyol ini membawa Los Blancos sementara memotong selisih angka dari Barcelona menjadi 8 poin saja. Barca baru bertanding esok hari di Benito Villamarin, markas Real Betis.

Kejutan sempat hadir dalam pertandingan Real Valladolid vs Real Madrid. Menit-menit awal, tuan rumah tidak mau kalah dari tim tamu yang berstatus sebagai juara bertahan Liga Spanyol. Meski Cristiano Ronaldo yang pertama kali mengancam gawang lawan di menit 2, justru Valladolid yang mencetak gol lebih dahulu. Lagi-lagi, melalui kebiasaan buruk Madrid: teledor oleh bola-bola mati.

Valladolid vs Madrid

Berawal dari tendangan sudut di menit 7, pasukan Jose Mourinho gagal menjinakkan bola di kotak penalti. Manucho Goncalves tanpa ampun menjaringkan bola ke gawang Iker Casillas dan membawa Valladolid terbang di menit-menit awal.

Tertinggal, Los Blancos merespons sangat cepat. Lima menit berselang, Omar Ramos melakukan keteledoran dalam memberi umpan. Jose Callejon merampas bola, lalu mengiris sisi kiri pertahanan Valladolid sebelum mengirimkan umpan ke tengah kotak penalti. Karim Benzema menyelesaikan tugasnya dengan baik, sekaligus menjawab kritikan seputar mandulnya Si Nomor 9 sebagai juru gedor utama Madrid.

Real Valladolid vs Real Madrid (1)

Real Valladolid vs Real Madrid (2)

Madrid lebih dominan. Tapi, lagi-lagi mereka tertinggal. Untuk kedua kalinya, tendangan penjuru menjadi problem besar anak asuh Jose Mourinho di laga ini. Patrick Ebert mengirimkan bola, Manucho menanduknya dan menghukum Sergio Ramos yang keliru mengantisipasi gerakan mantan penyerang Manchester United. Valladolid kembali unggul di menit 22.

Tertinggal dan dengan kualitas yang lebih baik dari tuan rumah, Madrid terus memburu gol. Mereka sempat dibuat frustrasi hingga beberap saat sebelum turun minum. Namun, harapan itu kembali muncul ketika gol seakan pelit datang ke gawang Dani Hernandez. Mesut Ozil menari dan menari untuk masuk ke kotak penalti Valladolid, sebelum melakukan umpan satu-dua dengan Benzema, dan akhirnya, Si Nomor 10 melepaskan tembakan yang menyamakan kedudukan. 2-2 sebelum babak kedua dimulai.

Paruh kedua ditandai dengan keberanian Jose Mourinho mencopot Nacho si bek kiri untuk memasukkan Angel Di Maria. Plus, menempatkan Jose Callejon di posisi Nacho. Setelah pernah dipasang sebagai bek kanan, kini Callejon harus melakoni posisi aneh barunya.

Madrid terus mengejar gol untuk memberi tekanan kepada Barcelona, tapi belum ditemukan. Menit 65, Sergio Ramos menjebol gawang Dani Hernandez, tapi wasit tak mengesahkannya karena dianggap terjebak off side terlebih dahulu. Pasukan Jose Mourinho tak menyerah. Dan Mesut Ozil menjadi pelecut semangat rekan-rekannya. Tendangan bebas pada menit 71, dimanfatkan dengan sempurna oleh gelandang Jerman. 2-3!

Real Valladolid vs Real Madrid (4)

Skor 2-3 terus dipertahankan pasukan Jose Mourinho hingga peluit panjang ditiupkan. Kemenangan penting bagi Los Blancos untuk menunjukkan betapa tingginya semangat juang mereka untuk mempertahankan gelar musim ini. Sementara, jarak dengan Barcelona terpangkas menjadi 8 angka saja. Dan mengingat Barca menghadapi Real Betis, tim yang membekap mereka 1-0, bukan tidak mungkin jarak tersebut bertahan.

Real Valladolid (4-2-3-1): 13-D. Hernández; 2-A. Rukavina, 4-Marc Valiente, 24-Balenziaga, 5-Sereno; 18-Álvaro Rubio, 22-Víctor Pérez; 20-P. Ebert (15-Bueno ’30), 10-Óscar González, 14-Omar Ramos; 25-Manucho Gonçalves (9-Javi Guerra 78′)

Pelatih: Miroslav Djukic

Real Madrid (4-2-3-1):1-Casillas;17-Arbeloa (19-L. Modrić 62′), 4-Sergio Ramos, 3-Pepe, 27-Nacho (22-Di Maria ’46); 14-Xabi Alonso, 6-S. Khedira; 10-M. Özil, 21-José Callejón, 7-Cristiano Ronaldo; 9-K. Benzema (2-Varane ’74)

Pelatih: José Mourinho


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda