Scroll to Top

Juventus: Selamat Datang Kembali, Antonio Conte

By Naqib Najah / Published on Sunday, 09 Dec 2012

Bertandang ke markas Palermo akan menjadi momen spesial bagi Juventus. Pasalnya, pertandingan Minggu (9/12/12) ditandai sebagai kembalinya Antonio Conte pasca hukuman yang menderanya.

Antonio Conte kembali bisa menemani pemainnya dari pinggir lapangan. Hukuman yang semula 10 bulan akhirnya diringankan menjadi empat bulan saja.

Sambutan datang dari berbagai pihak, tak terkecuali legenda Turin, Pavel Nedved. Ia menuturkan, Juventus akan semakin menunjukan performa luar biasa pasca kembalinya sang pelatih.

“Conte telah menderita, tetapi sekarang saya berharap semuanya meninggalkan segalanya di belakang. Tim ini sudah bekerja keras untuk sampai pada posisi saat ini.”

Nedved pun percaya kans Juve di Liga Champions. Walau pun ia sendiri mengakui kelas Juve di bawah klub-klub elit Eropa lainnya.

“Kami sudah kembali di antara kehebatan Eropa. Ada mungkin tiga atau empat tim yang lebih siap daripada kita. Namun ini hanya perbedaan kecil.”

“Mereka melarang pelatih kelas dunia, kembalinya  akan menyulitkan semua orang untuk menghentikan kami,” demikian pernyataan Nedved sebagaimana dikutip situs resmi klub.

Juventus menjalani musim yang berat. Bagi Nedved, akan sulit mempertahankan prestasi masa lalu. Terlebih klub dilanda berbagai isu yang tidak enak di awal kompetisi.

“Menindaklanjuti prestasi tahun lalu akan menjadi lebih sulit, tapi aku bisa melihat tekad yang tepat dari seluruh tim. Mereka harus berpikir tentang Palermo setelah melaju ke sistem gugur Liga Champions.”

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda