Scroll to Top

Petr Cech Kritik Ketatnya Jadwal Premier League

By Naqib Najah / Published on Sunday, 09 Dec 2012

Petr Cech

Chelsea gugur dari Liga Champions 2012/2013. Petr Cech pun membeberkan kepada media alasan di balik gugurnya The Blues di ajang satu ini. Ketatnya jadwal Premier League dituding Cech sebagai faktor gagalnya Chelsea maju ke babak berikutnya.

Petr Cech mengeluh ketatnya jadwal Premier League. Kompetisi domestik seolah tidak memberikan toleransi bagi klub yang bermain di Liga Champions. Padahal menurutnya, FA harus membuat kebijakan dengan memainkan klub yang bertanding di Liga Champions pada hari Jumat, dengan demikian klub-klub tersebut mempunyai waktu istirahat lumayan untuk persiapan ke kompetisi antar klub terbesar Eropa.

“Mereka (FA) harus melihat jadwal pertandingan cukup ketat,” tegas Cech Sunday Mirror.

Cech membandingkan kebijakan yang diberlakukan tim-tim luar Inggris. Seperti Shakhtar Donetsk yang diberikan jadwal bermain liga domestik pada hari Jum’at. Begitu¬† pun Jerman, yang juga memainkan klubnya yang bertanding di Liga CHampions pada hari Jum’at.

“Shakhtar Donetsk, setiap pertandingan sebelum Liga Champions, bermain pada hari Jumat. Setiap tim Jerman (bermain di Eropa) bermain pada hari Jumat. Mereka selalu mendapatkan keuntungan dari federasi mereka untuk memiliki lebih banyak waktu untuk istirahat.”

Atas dasar hal di atas, Cech meminta FA membuat kebijakan baru yang lebih meringankan.

“Ini adalah kehormatan besar bagi sepak bola Inggris jika semua orang mendapat hasil yang baik dan trofi.”

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda