Scroll to Top

Juventus Klub Kesayangan Para Wasit?

By Naqib Najah / Published on Sunday, 09 Dec 2012

Juventus vs Chelsea 1

Nama Juventus masih tidak jauh-jauh dari para wasit. Bukan karena mereka terlibat pengaturan skor lagi, namun kali ini banyaknya cibiran yang mengatakan wasit terlalu ‘menyukai’ klub asal Turin satu ini.

Juventus memperoleh banyak kecaman. Kemenangan yang mereka raih, tidak jauh-jauh dari andil pengadil lapangan di dalamnya. Gianluigi Buffon lumayan mendengar hujan kritik semacam ini. Oleh karenanya, sang kapten datang membalikkan kritik miring yang menurutnya sama sekali tidak benar.

“Saya tidak suka kontroversi ini,” tegas Buffon kepada RAI.

Kalau pun benar, mungkin hanya satu pertandingan di mana si Nyonya Tua mendapat uluran tangan dari pengadil lapangan. Yakni saat Andrea Pirlo dkk. bermain melawan Catania.

“Musim ini kesalahan wasit yang membawa kebaikan kepada kita adalah saat kita melawan Catania.”

Isu-isu semacam itu dipergunakan tim lawan untuk mengacaukan konsentrasi Juve. Di sisi lain, menurut BUffon, faktor wasit dijadikan alasan di balik kekalahan lawan.

“Kadang-kadang ada kekacauan berlebihan di sekitar masalah ini. Juventus digunakan sebagai perisai dan alibi oleh mereka yang tidak pernah menang. “

Bagaimana kans Juve mempertahankan gelar Serie A di musim ini? Musim ini sangatlah berat. Buffon melihat persaingan dari tim lain yang tak kalah hebatnya.

“Ini adalah musim di mana kita benar-benar harus berjuang, bahkan jika kami adalah tim favorit.”

Juventus menjalani musim yang lumayan ketat. Pasalnya, anak asuhan Antonio Conte juga berlaga di fase gugur Liga Champions.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda