Scroll to Top

Liga Inggris: Rasis, Fans Swansea Ditangkap Di Stadion

By Wan Faizal / Published on Sunday, 09 Dec 2012

Swansea 3-4 Norwich

Sebuah kejadian rasis terjadi di Liberty Stadium saat pertandingan antara Swansea City vs Norwich City digelar, Sabtu (8/12/2012). Adalah bek Norwich, Sebastien Bassong, yang kali ini menjadi korban rasis yang dilakukan oleh seorang fans Swansea. Fans tersebut akhirnya ditangkap di stadion setelah rekaman membuktikan aksi rasisnya tersebut.

Peristiwa itu terjadi di menit 76 setelah Robert Snodgrass mencetak gol keempat Norwich dalam laga tersebut. Pasca terjadinya gol, Bassong langsung mendatangi wasit Howard Webb perihal apa yang ia alami.

“Peristiwa tersebut terjadi setelah gol keempat Norwich. Bassong melaporkan kejadian rasis yang ia alami pada wasit yang dilakukan oleh fans Swansea. 10 menit kemudian, pelaku tersebut diketahui dan ditangkap,” ujar juru bicara The Swans.

“Kita harus lebih bekerja keras bahwa sebagai klub sepakbola, kami membenci segala bentuk rasisme. Kami ingin membuat klub ini menjadi klub yang ramah.”

Sikap tanggap yang ditunjukkan pihak Swansea mengundang pujian dari manajer Norwich, Chris Hughton. Menurutnya, mereka telah melakukan tindakan yang benar dan segera menyerahkan pelaku pada pihak berwajib.

“Saya sudah bicara pada Seb (Bassong) dan saya paham situasi yang ia alami. Tapi kubu Swansea telah melakukan tindakan yang tepat. Pelaku kini sudah berada di tangan polisi,” ungkap Hughton.

Pertandingan itu sendiri berakhir dengan skor 3-4 untuk kemenangan Norwich City. Bassong juga mencetak satu gol di laga tersebut, yang juga merupakan gol ketiganya sepanjang musim ini.

Kejadian ini merupakan yang terbaru setelah sebelumnya kejadian serupa dialami striker West Bromwich Albion, Romelu Lukaku, saat ia merayakan golnya ke gawang Sunderland.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda