Scroll to Top

Prediksi Real Betis vs Barcelona Senin, 10 Desember 2012

By Fitra Firdaus / Published on Sunday, 09 Dec 2012

Prediksi Real Betis vs Barcelona Senin, 10 Desember 2012

Barcelona harus memenangi partai di Benito Villamarin untuk kembali membuat jarak 11 angka dari Real Madrid. Plus, mengejar catatan spektakuler meraih delapan kemenangan tandang berturut-turut dalam semusim. Masalahnya, tuan rumah dalah pertandingan Real Betis vs Barcelona adalah tim yang dua pekan lalu menggebuk Real Madrid 1-0 di stadion yang sama. Maka, laga yang digelar pada Senin, 10 Desember 2012 pukul 03.00 WIB akan menjadi partai sengit. Lagipula, Barca punya masalah jika harus bertandang ke markas Real Betis. Nah, apakah Lionel Messi akan diturunkan dalam partai ini? Apakah pula ia akan merontokkan rekor gol Gerd Muller di Benito Villamarin pasca cedera memar lututnya?

Menjelang duel Barcelona vs Real Betis, ada kabar baik berembus untuk tim tamu. Apa lagi kalau bukan fitnya Lionel Messi. Setelah cedera di pertengahan pekan lalu, King Leo turut dibawa ke Benito Villamarin yang masih menyisakan misteri bagi klub Catalan. Ya, dalam tiga pertandingan terakhir di stadion ini, Barca tak pernah meraih kemenangan; 2 imbang, dan 1 tumbang. Mereka mencetak 5 gol dan terbobol 7 kali. Jelas bukan rekor yang baik untuk tim yang dianggap superior seperti Barca.

Namun, kemungkinan Messi tidak akan dipaksakan turun sejak awal. Pengalaman buruk melawan Benfica tidak boleh terulang. Jikapun King Leo tak tampil, Tito Vilanova masih bisa memakai jasa David Villa-Pedro Rodriguez-Cesc Fabregas di depan.

Di kubu tuan rumah, Pepe Mel mengaku tertantang untuk menyaksikan King Leo bertanding di lapangan. Apalagi kali ini, Paulao, Damien Perquis, dan Mario dalam kondisi fit. Sang pelatih juga berharap tiga kemenangan beruntun yang diraih Betis, bisa berlanjut ke partai ini. Apalagi, jika mampu seri atau menang, posisi di zona Liga Champions yang sempat lepas ke tangan Malaga, bisa direbut kembali.

Barca harus mewaspadai Ruben Castro. Dalam dua laga terakhir, penyerang ini menyarangkan 3 gol. Mengingat pertahanan Barcelona yang kerap kedodoran, bukan tidak mungkin kali ini Castro dapat menambah pundi-pundi golnya. Namun, masalah kemenangan? Rekor tandang Barca di kompetisi domestik –selalu menang— akan menyulitkan Real Betis.

Perkiraan Susunan Formasi

  • Real Betis (4-3-3): Adrian; Chica, Amaya, Dorado, Nacho; Benat, Canas, Sevilla; Castro, Molina, Campbell
  • Barcelona (4-3-3): Valdes; Montoya, Pique, Mascherano, Alba; Xavi, Busquets, Iniesta; Pedro, Fabregas, Villa

Lima Pertemuan Terakhir

  • 12 Mei 2012     Betis vs Barcelona 2-2
  • 15 Januari 2012  Barcelona vs  Betis 4-2
  • 19 Januari 2011     Betis vs Barcelona 3-1
  • 12 Januari 2011     Barcelona vs Betis 5-0
  • 14 Februari 2009     Betis vs Barcelona 2-2

Prediksi Sidomi: 48-52

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda