Scroll to Top

Andrea Stramaccioni: Edinson Cavani Tipe Striker Modern

By Naqib Najah / Published on Sunday, 09 Dec 2012

Edinson Cavani

Banyak striker hebat di kancah Serie A, namun Edinso Cavani tetap menjadi striker ideal bagi Andrea Stramaccioni. Pelatih Inter Milan ini mengakui, Cavani adalah tipe striker modern. Apa yang menyebabkan Stramaccioni jatuh cinta dengan striker Napoli itu?

Ada dua hal yang mendasari pujian Stramaccioni. Ia menganggap Cavani mampu memadukan bakat yang luar biasa dengan kondisi fisik yang tak kalah kuatnya. Dua hal itu yang membuatnya menjadi ancaman serius bagi barisan bertahan klub mana pun.

“Cavani menjadi salah satu striker terbaik di dunia. Dia memiliki semua kemampuan yang diinginkan striker modern yang sempurna. Sebab ia bisa menggabungkan bakatnya dengan kekuatan fisik,” tegas Stramaccioni.

Inter Milan akan menjamu Napoli nanti malam. Stramaccioni berpendapat, timnya mempunyai celah yang bisa dimanfaatkan oleh tim tamu.

“Jika kami bermain tanpa hati-hati, kita bisa menjadi lawan yang ideal bagi Napoli. Mereka kuat di daerah-daerah tertentu yang bisa mengeksploitasi kelemahan kita,” lanjut Stramaccioni dalam sebuah konferensi pers.

Pertemuan keduanya terbilang cukup sengit. Mengingat sejauh pekan ke-16 ini, poin antar keduanya hanya berselisih 2 poin saja. Di mana Napoli duduk di posisi kedua dengan 33 poin, sementara Inter Milan ada di bawahnya dengan 31 poin.

Kembalinya Antonio Cassano menjadi kabar bahagia bagi sang pelatih. Namun ia tidak mau membebani lebih banyak.

“Kami telah sangat merindukan Cassano, tapi saya tidak ingin menempatkan terlalu banyak tekanan padanya. Dia adalah pemain berbakat dan kami juga kehilangan kepribadian yang kuat.”

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda