Scroll to Top

Google Now akan Hadir di Chrome dan Chrome OS?

By Ditya / Published on Sunday, 09 Dec 2012

Google Now

Tak hanya pengguna perangkat Android saja yang dapat menikmati fitur Google Now. Kabarnya, tak lama lagi, raksasa mesin pencari ini akan membawa fitur Google Noe ke browser Chrome dan sistem operasi berbasis cloud, Chrome OS.

Google Now sendiri adalah sebuah fitur yang terdiri dari beberapa kartu yang disebut dengan Google Now Card dimana masing-masing kartu Google Now mengusung fungsi yang berbeda dan spesifik. Fitur Google Now ini pertama dluncurkan sebagai salah satu fitur unggulan Android 4.1 Jelly Bean.

Layanan Google Now ini mengusung banyak fungsi seperti laporan cuaca, pengigat perjalanan, pengingat ulang tahun, review restoran atau temapt menarik lainnya, dan banyak lagi. Google juga menjanjikan akan lebih banyak kartu Google Now yang akan dirilis.

Tim pengembang Google Chrome dikabarkan telah mengembangkan kerangka fitur Google Now yang merupakan langkah awal akan hadirnya fitur milik Android Jelly Bean ke browser Google Chrome.

Google sendiri tak menyebut fitur baru yang akan diaplikasikan pada browser Chrome tersebut adalah layanan Google Now. Namun, banyak yang memperkirakan bahwa fitur baru tersebut adalah sebuah fitur yang mirip Google Now.

“Kami selalu bereksperimen dengan fitur-fitur baru di Chrome, jadi tak ada yang harus diumumkan pada saat ini,” kata juru bicara Google, Jessica Kositz.

Raksasa mesin pencari ini kabarnya juga akan menghadirkan layanan Google Now di sistem operasi berbasis cloud Chrome OS. Ini menunjukan kematangan strategi Google untuk menciptakan ekosistem layanan Google di berbagai perangkat lunak dan sistem operasi.

Seperti yang dilansir dari CNET (08/12/2012), Google saat ini memang belum mengungkapkan detail kehadiran layanan Google Now di browser Chrome dan sistem operasi Chrome OS. Namun, banyak indikasi bahwa Google sedang mengembangkan fitur tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda