Scroll to Top

SPC P3, Tablet Lokal dengan Layar Mirip iPad

By Ditya / Published on Sunday, 09 Dec 2012

SPC P3

Setelah meluncurkan tablet New P1 Tablet bersama smartphone S1 Coral, kini produsen lokal SPC meluncurkan tablet yang mengusung nama P3. SPC P3 ini mengusung spesifikasi layar yang mirip dengan iPad yang berukuran 9,7 dengan aspek rasio 4:3.

SPC P3 ini mengusung layar berukuran 9,7 inci dengan resolusi 1024 x 768 dengan aspek rasio 4:3 dengan kemampuan 5 point multitouch. Berbeda dengan kebanyakan tablet Android lokal lainnya yang biasanya mengusung layar lebar dengan aspek rasio 16:9 atau 16:10. SPC lebih memilih spesifikasi layar yang mirip iPad besutan Apple.

Dapur pacu tablet SPC P3 ini tak jauh beda dengan tablet SPC P1 yang ditenagai oleh prosesor ARM Cortex-A8 single-core dengan kecepatan 1GHz yang didukung dengan memori RAM sebesar 1GB. Sayangnya, tak diketahui grafis yang digunakan oleh tablet SPC P3 ini.

Tablet SPC P3 ini menggunakan sistem operasi Android 4.1 Jelly Bean dan dilengkapi memori internal sebesar 8GB serta didukung dengan slot memori eksternal maksimal 32GB jika memori internal dirasa kurang.

SPC membekali tablet P3 ini dengan kamera belakang desngan resolusi 5 megapiksel dan  kamera depan untuk keperluan video chat dengan resolusi 1,3 megapiksel.

Layaknya tablet Android lainnya, tablet SPC P3 juga dilengkapi berbagai fitur seperti WiFi, Wifi Tethering, port miniUSB, port HDMI, serta perangkat lunak bawaan Android, seperti YouTube,email, Play Store, dan banyak lagi.

Seperti yang dilansir dari Tempo (08/12/2012), tablet SPC P3 ini dibekali dengan baterai berkapasitas cukup besar, yakni 6.500mAh. Tablet dengan berat 600 gram ini kabarnya dijual dengan harga 1,4 hingga 1,6 jutaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda