Scroll to Top

Pak Jokowi, Benarkah Persija ISL Masih Tunggak Gaji Pemain 5 Bulan?

By Agus Prasetyo / Published on Sunday, 09 Dec 2012

Klub kebanggaan masyarakat Jakarta, konon masih mengalami krisis finansial intern manajemen. Tak ayal gaji pemain sejak 5 bulan lalu, belum bisa diterima para punggawa Macan Kemayoran.

Berita itu terungkap dari salah satu pemain Persija, yang tidak mau disebutkan identitasnya.

Pemain tersebut mengaku dirinya dan rekan-rekannya memilih bertahan, karena sejauh ini manajemen klub memiliki itikad baik untuk melunasi gaji sebelum digelarnya ISL pada 5 Januari 2013.

“Sekitar lima bulan lebih (belum gajian). Orang-orang dan media-media lain sudah tahu tentang ini semua” ungkap pemain yang meminta identitasnya dirahasiakan, seperti yang dilansir Kompas (8/12/12).

“Kalau saya menunggu saja. Kalau berbicara tidak profesional memang nggak profesional. Peraturan FIFA soal kontrak menyebutkan kalau pemain tidak digaji tiga bulan, pemain berhak tidak ikut latihan dan pertandingan” bebernya.

Terlepas dari itu, para pemain Persija akan melakukan sesuatu, seandainya gaji mereka tak dilunasi juga sampai tenggat waktu yang dijanjikan manajemen.

“Kami akan melakukan sesuatu seminggu atau dua minggu sebelum kick off ISL. Tapi saya belum bisa sebutkan” tuturnya.

Dari informasi yang dihimpun Kompas beberapa pemain senior seperti Bambang Pamungkas, Ismed Sofyan dan Leo Saputra memilih tidak bertanding setelah Persija menunggak gaji pemain.

Bahkan, Persija malah rugi Rp 120 juta saat menggelar Trofeo Persija belum lama ini. Padahal, alasannya untuk cicil gaji pemain.

Sayangnya hingga kini belum ada konfirmasi resmi dari pihak manajemen Persija. Kompas yang beusaha untuk menghubungi, belum mendapatkan jawaban yang pasti.

Jika benar demikian, apa yang dilakukan pihak manajemen ini sangatlah berbanding terbalik dengan semangat Gubernur baru mereka Jokowi.

Pasalnya Jokowi telah berkomitmen untuk membangun kekuatan Persija, dengan menjanjikan sebuah stadion baru sebagai markas Persija dikemudian hari.

Hanya saja sangat bertolak belakang ketika pembangunan stadion tetap dilaksanakan, sementara gaji dan hak pemain terabaikan.

Mungkinkah Pak Jokowi merelakan sebagian anggaran pembangunan stadion untuk menutupi honor pemain Persija yang tertunda? Patut untuk ditunggu.

Tagged as:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda