Scroll to Top

FA Siap Terapkan Peraturan Baru Soal Rasisme

By Wan Faizal / Published on Sunday, 09 Dec 2012

Anton-John

Mulai musim depan, para pemain yang berlaga di Liga Inggris yang suka berbuat rasis harus berpikir masak sebelum melakukan tindakan tersebut. Itu setelah FA (Football Association) telah menggodok peraturan baru terkait hukuman yang akan diterima pemain yang berbuat rasis. Bagi pemain yang nekat melakukannya, setidaknya skorsing selama delapan laga harus ia terima.

Keputusan yang diambil FA ini agaknya terkait dengan kritik dimana mereka hanya memberikan skorsing empat pertandingan pada John Terry yang mengucapkan kata rasis pada bek QPR, Anton Ferdinand.

Sementara dalam situasi yang sama, Luis Suarez justru mendapat hukuman delapan pertandingan terkait insidennya dengan Patrice Evra.

Oleh karenanya, rencananya mulai musim depan, segala tindakan rasis yang dilakukan para pemain, dalam bentuk apapun tindakan itu dilakukan, akan mendapat skorsing minimal delapan laga dan maksimal 12 laga.

Sementara bagi klub yang pemainnya terus bandel dengan melakukan rasialisme juga akan terkena hukuman. Semua peraturan untuk menentang rasialisme kini tengah digodok FA.

Well, semoga hukuman berupa skorsing minimal delapan pertandingan tersebut membuat nyali pemain yang ingin melakukan rasisme menjadi ciut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda