Scroll to Top

Liga Inggris: Kalahkan Swansea, Norwich City Cetak Rekor Baru

By Wan Faizal / Published on Sunday, 09 Dec 2012

Snodgrass-Hughton-Pilkington

Sebuah pertandingan seru terjadi di Liberty Stadium kala Norwich City sukses mengalahkan Swansea City dengan skor ketat, 3-4. Kemenangan tersebut tak hanya membuat The Canaries mencuri tiga angka, namun mereka juga mencetak rekor baru klub dengan catatan sembilan pertandingan tak terkalahkan.

Norwich memulai parade pertandingan tanpa kekalahan saat mereka melawan Arsenal pada 20 Oktober 2012 dengan skor 1-0. Sejak saat itu, Norwich selalu menuai poin dalam pertandingan berikutnya.

Kualitas mereka pun juga tak boleh diremehkan lagi mengingat dalam sembilan laga tersebut mereka juga sukses menumbangkan tim sekelas Manchester United dan Arsenal.

“Kami memperoleh hasil bagus melawan tim yang bagus,” ucap Chris Hughton, manajer Norwich pasca pertandingan versus Swansea.

“Sebenarnya tak penting rekor apa yang diraih pemain. Saya bangga dengan cara mereka bertarung setiap pekannya. Mereka memang menjalani pertandingan yang sulit, namun bisa mengatasinya dengan baik. Mereka telah menunjukkan kualitas yang mereka miliki.”

Dalam pertandingan kemarin, Norwich memang mampu menunjukkan kualitas mereka. Patut dicatat, pekan lalu Swansea baru saja menumbangkan Arsenal di Emirates. Tak heran jika mereka lebih diunggulkan dibanding tim tamu.

Namun yang terjadi di lapangan sungguh berbeda. Norwich mampu memanfaatkan dengan baik buruknya lini belakang Swansea dengan mencetak tiga gol lewat Steven Whittaker, Sebastien Bassong, dan Grant Holt di babak pertama.

Mereka kembali bereaksi dengan baik ketika menahan upaya comeback Swansea yang mencetak fua gol balasan lewat Michu dan Jonathan De Guzman. Gol tendangan bebas Robert Snodgrass seperti kembali memupus semangat Swansea untuk menyamakan skor. Dan pada akhirnya, The Swans hanya bisa mencetak satu gol lagi lewat kepala Michu.

Kini, performa positif Anthony Pilkington dkk akan kembali diuji oleh Wigan Athletic yang akan mereka hadapi pekan depan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda