Scroll to Top

Levante vs Mallorca 4-0: Hasil Liga Spanyol

By Fitra Firdaus / Published on Sunday, 09 Dec 2012

Levante vs Mallorca 4-0

Levante kembali menunjukkan taringnya ketika bertanding dalam lanjutan Liga Spanyol pekan ke-15. Tampil di Ciutat de Valencia, kandang sendiri, pada Minggu, 9 Desember 2012 pasukan Juan Ignacio Martinez berhasil menciptakan hasil pertandingan Levante vs Mallorca skor 4-0. Tim tamu yang tengah berada dalam performa terburuk dalam beberapa laga terakhir, tak kuasa memanfaatkan keunggulan ball possessions. Sebaliknya, Obafemi Martins, David Navarro, Ruben Garcia, dan Victor Iborra bergantian menjadi pencetak skor Levante vs Real Mallorca 4-0. Hasil Liga Spanyol ini membuat Los Granotas terus mempertahankan posisi di zona Europa League.

Jika Anda melawan Levante, jangan pedulikan ball possessions. Meskipun Anda unggul dalam penguasaan bola, dengan fisik dan serangan balik yang mematikan, Los Granotas bisa mencuri kemenangan besar. Demikianlah yang tergambar dalam pertandingan Levante vs Real Mallorca. 4 gol yang disarangkan kubu Ciutat de Valencia, dua di antaranya berasal dari serangan balik, dan 2 dari tendangan penjuru.

Awal pertandingan, dunia terlihat cerah untuk tuan rumah. Jose Barkero dan Victor Iborra sukses menjadi dirigen pergerakan Levante. Dan meski seiring dengan waktu, Mallorca lebih banyak menguasai bola, sudah menjadi kewajaran bahwa pasukan Juan Ignacio Martinez memang lebih suka pertahanan rapi, dan menyiapkan serangan balik mematikan.

Itu terjadi di ujung babak pertama. Siapa lagi pelakunya kalau bukan Obafemi Martins. Seperti yang sudah-sudah, sebuah umpan panjang diterima penyerang asal Nigeria. Bola sempat dikuasai Pedro Geromel, tapi ia melakukan keteledoran yang membuat Martins menyerobot. Lantas langsung menembakkan bola tersebut ke gawang Dudu Aouate. Sebuah gol yang sangat menyesakkan Mallorca.

Unggul 1-0 hingga turun minum, Levante kemudian menggila di babak kedua. Menit 49, Los Granotas memperoleh tendangan penjuru. Michel dengan jitu mengarahkan bola ke arah David Navarro. Bola ditanduknya untuk membentur tiang dan masuk ke gawang Mallorca. 11 partai tanpa kemenangan pasti berlanjut.

Benarlah, Selang lima menit, serangan balik Levante demikian cepat. Ruben Garcia menyisir sisi kanan pertahanan Mallorca, bertukar umpan dengan Obafemi Martins, masuk ke kotak penalti tanpa perlawanan, lantas menyarangkan gol ketika Dudu Aouate ingin menutup ruang tembaknya.

Dan kemenangan sempurna Levante tercipta di menit 58. Sebuah tendangan sudut, kali ini dari sisi kiri, membuat barisan belakang Mallorca kocar kacir menghadapi umpan cepat dari kaki ke kaki ala Levante. David Navarro menyodorkan bola kepada Victor Iborra dan Si Nomor 10 tak mengalami kesulitan menjebol gawang sementara Aouate berlarian mengejar bola.

Pertandingan sudah berakhir kala laga masih menyisakan 30 menit. Joaquin Caparros mencoba alternatif dengan memasukkan Alfaro dan Jose Marti, tapi jarak sudah terlalu jauh. Levante mengamankan diri di zona Europa League, dan Mallorca, cuma segaris di atas zona degradasi. Peringkat 17.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda