Scroll to Top

Atletico Madrid vs Deportivo La Coruna 6-0: Radamel Falcao Lima Gol

By Fitra Firdaus / Published on Monday, 10 Dec 2012

Atletico Madrid vs Deportivo La Coruna 6-0 Radamel Falcao Lima Gol

Lewat lima gol Radamel Falcao, Atletico Madrid bangkit di pekan ke-15 Liga Spanyol setelah mengalami dua kekalahan beruntun dari Real Madrid dan Viktoria Plzen. Bermain di kandang sendiri, Vicente Calderon, pasukan Diego Simeone menggebuk tim penghuni zona degradasi lewat hasil pertandingan Atletico Madrid vs Deportivo La Coruna skor 6-0. Bertanding pada Senin, 10 Desember 2012 pukul 01.00 WIB, Diego Costa dan Radamel Falcao (5 gol) menjadi pencetak skor Atletico vs La Coruna. Hasil Liga Spanyol ini membuat Atleti kembali melenggang lima angka dari sang pesaing terdekat, Real Madrid.

http://www.youtube.com/watch?v=JDsSsZ0OHys

Setelah masa-masa indah meraih lima kemenangan beruntun, Atletico Madrid sempat terhempas. Dalam dua laga terakhir, mereka disikat rival sekota Real Madrid 2-0 (pekan ke-14 Liga Spanyol) dan Viktoria Plsen 1-0 (Europa League). Maka, tidak ada jalan lain untuk memulihkan kepercayaan diri kecuali meraih tiga angka mutlak dari Deportivo La Coruna, tim yang cuma menorehkan 2 hasil seri dan 3 kekalahan di lima laga terakhir. Wajar jika Diego Simeone memasang skuad terbaiknya, termasuk duet Diego Costa-Radamel Falcao sejak awal pertandingan.

Pesta gol Atleti dimulai pada menit 23. Sepakan pojok Koke ke sudut jauh, ditanduk dengan tepat oleh Diego Costa. Bola melintas di atas kepala Daniel Aranzubia dan menandakan kiamat untuk kubu Riazor.

Koke kembali berperan vital dalam gol kedua Atleti lima menit berselang. Sebuah serangan balik cepat dibangun dan sebuah umpan terobosan disodorkan sang gelandang kepada Radamel Falcao. Penyerang Kolombia berlari menyambut bola, mendorong dengan satu sentuhan, kemudian melepaskan tembakan datar ke gawang Aranzubia. Bukan gol terakhir Falcao dalam laga ini karena ia masih akan menyumbangkan empat gol tambahan lagi!

Gol kedua penyerang Kolombia menghancurkan segalanya. Menyambut assist Arda Turan, tepat sedikit di luar kotak penalti Super Depor, Falcao melepaskan tembakan geledek yang menghantam telak jala lawan. Sukses menciptakan perbedaan tiga gol di babak pertama.

Setelah turun minum, Atleti makin menggila. Terutama sosok Radamel Falcao. Ia memberi tambahan tiga gol lagi untuk kemenangan timnya. Hattricknya terjadi pada menit 64 lewat titik putih. Pelanggaran Roderick terhadap Si Macan di kotak terlarang, membuat wasit Alejandro Hernandez menunjuk titik putih. Dan Falcao sukses mencetak gol ke-14-nya musim ini di La Liga.

Selang tiga menit, Adrian melepaskan umpan terobosan brilian kepada Arda Turan. Gelandang Turki melepaskan tembakan. Aranzubia menepisnya, tapi bola muntah bergerak ke gawang sendiri dan Falcao, nama ini lagi, menanduk bola untuk menciptakan gol keempatnya.

Sensasi belum berakhir. Menit 71, Filipe Luis mengirimkan umpan kepada Si Nomor 9. Ia meliuk-liuk di kotak penalti, mengecoh dua pemain belakang Super Depor, sebelum menjaringkan gol kelimanya. Radamel Falcao adalah pria Atleti pertama yang bisa menjaringkan lima gol di sebuah partai di Liga Spanyol.

Kemenangan 6-0 Atletico Madrid menunjukkan betapa fantastisnya mereka musim ini. Pasukan Diego Simeone mampu bangkit kala krisis membayang. Dan, mereka adalah salah satu dari dua tim yang masih bisa berkompetisi dengan Barcelona yang nyaris tak tersentuh. Bagi Depor, kekalahan ini semakin mengendapkan mereka di dasar klasemen sementara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda