Scroll to Top

Real Betis vs Barcelona 1-2: Lionel Messi Dua Gol

By Fitra Firdaus / Published on Monday, 10 Dec 2012

Real Betis vs Barcelona

Barcelona terus meraih kemenangan ketika Lionel Messi mencetak gol. Kali ini giliran kubu Benito Villamarin yang dihajar lewat hasil pertandingan Real Betis vs Barcelona 1-2. Lionel Messi membuat pasukan Tito Vilanova unggul 0-2 terlebih dahulu dalam 25 menit. Sekaligus membuatnya melewati rekor Gerd Muller dengan 86 gol. Ruben Castro turut menjadi pencetak skor Barcelona vs Real Betis sekaligus menghidupkan peluang klubnya. Namun, hingga laga berakhir, kedua tim tak bisa membuahkan tambahan gol. Hasil Liga Spanyol ini membawa Barcelona terus berada di puncak klasemen dengan jarak 6 angka dari Atletico Madrid. Meraih 14 kemenangan dan sekali seri, siapa yang bisa mengalahkan Barcelona?

Susunan pemain yang dibuat Tito Vilanova dalam pertandingan Barcelona vs Real Betis cukup mengejutkan. Lionel Messi yang sebelumnya mengalami masalah di lututnya, ditampilkan sebagai starter dan ditriokan dengan Andres Iniesta dan Pedro Rodriguez. Keputusan yang sangat tepat, karena lewat cara inilah King Leo melewati rekor gol Gerd Muller. Sementara itu, Pepe Mel menumpuk lima pemain di lini tengah. Termasuk Joel Campbell yang beroperasi di sayap kanan untuk mendukung seorang Ruben Castro.

Barcelona memulai pertandingan dengan masalah serius. Menit 10, pergantian pemain terpaksa dilakukan. Cesc Fabregas mengalami cedera, dan Xavi Hernandez menggantikannya. Kemungkinan Si Nomor 4 akan absen dalam tiga-empat pekan.

Selain masalah Fabregas, Barca sempat mengalami insiden hand ball Gerard Pique di  kotak penalti menit 10. Namun, wasit Vellasco Carballo menyatakan tak ada tendangan 12 pas. Dan seiring berjalannya waktu, klub Catalan mencetak gol, melalui Lionel Messi.

Menit 16, kita melihat betapa tidak terhentikannya Si Penyihir Kecil. Setelah umpan dari kaki ke kaki para pemain Barcelona berakhir pada umpan Andres Iniesta kepada King Leo, Si Nomor 10 menggiringnya untuk mencari ruang tembak. Dua pemain belakang Betis dilewati Messi sebelum melepaskan tembakan datar yang tak bisa dibendung oleh Adrian, kiper Betis. Gol pembuka, dan kini ia telah setara dengan Gerd Muller.

Lionel Messi  86 Gol Pecahkan Rekor Gerd Muller

Dan gol yang ditunggu-tunggu pun hadir di menit 25. Barcelona melakukan serangan balik yang begitu cepat. Adriano menerobos sendirian ke jantung pertahanan Betis. Lalu, bola disodorkan kepada Lionel Messi yang melakukan umpan satu-dua dengan Andres Iniesta. King Leo melepaskan tembakan keras dari sudut yang hampir sama dengan gol pertamanya, sekaligus membuat dirinya melampaui rekor gol Gerd Muller. Kini, sebelum Natal, sudah 86 gol yang dibuat Si Nomor 10!

Betis berhasil mengembalikan pertandingan di menit 39. Alvaro Vadillo melepaskan umpan cantik kepada Ruben Castro yang tak terkawal ketika masuk ke sisi kanan kotak penalti Barca. Dan, tendangannya masuk ke gawang Victor Valdes. Masih pagi untuk kemenangan Barcelona dan Benito Villamarin kembali bergemuruh.

Babak kedua, masalah kembali menimpa tim tamu. Carles Puyol mesti digantikan oleh Javier Mascherano setelah turun minum. Sementara itu, Real Betis terus berusaha memberikan ancaman kepada Barcelona. Misalnya, serangan di menit 52. Upaya Victor Valdes mengamankan tendangan Salva Sevilla nyaris berbuah blunder fatal. Untunglah, kiper Barca sigap menangkap bola yang lepas dan Ruben Castro yang meluncur untuk merampas bola, menyadari usahanya sia-sia.

Betis mesti menyaksikan tembakan para pemain mereka dua kali mengenai mistar gawang, termasuk aksi Alejandro Pozuelo di menit 80. Sementara, kesempatan Jordi Alba untuk merebound tembakan Lionel Messi di menit 83 juga berhasib serupa.

Barcelona akhirnya mampu menggenggang kemenangan 1-2 di Benito Villamarin. Kemenangan perdana mereka dalam empat laga terakhir di tempat ini. Sementara, pasukan Pepe Mel telah menunjukkan segalanya untuk mengejar ketertinggalan. Bagi Lionel Messi, tentu tidak ada yang lebih indah ketika dua golnya memecahkan rekor sekaligus mengantarkan kemenangan ke-14 Barca dalam 15 laga Liga Spanyol.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda