Scroll to Top

Lionel Messi 86 Gol Pecahkan Rekor Gerd Muller

By Fitra Firdaus / Published on Monday, 10 Dec 2012

Lionel Messi  86 Gol Pecahkan Rekor Gerd Muller 3

Lionel Messi akhirnya memecahkan rekor Gerd Muller. Dengan dua gol yang dikemasnya dalam pertandingan Barcelona vs Real Betis 2-1, total Sang Messiah sudah mencetak 86 gol dalam setahun. Catatan ini cukup menggeser rekor Muller yang sebelumnya mengemas 85 gol pada tahun 1972. Bahkan, mengingat tahun belum berakhir, bukan tidak mungkin rekor King Leo akan terus bertambah. Sampai berapa gol lagi, Messi?

Dua gol yang bersarang ke gawang Real Betis sudah cukup membantu seorang pria bernomor punggul 10 asal Barcelona. Ia resmi menggusur Gerd Muller yang sebelumnya mencetak 85 gol dalam setahun. Dan orang ini, siapa lagi kalau bukan Lionel Messi.

Tahun ini tidak akan dilupakan oleh siapa pun yang mengaku penggila sepakbola. Ya, karena pada tahun ini ada seorang Lionel Messi yang begitu banyak memecahkan rekor. Jika kita kembali ke bulan Februari, kita akan mengingat bahwa di sana, ada 4 gol dalam sebuah pertandingan yang dibuat Messi saat Barca menggulung Valencia 5-1.

Bulan Maret, tak kalah istimewa. King Leo menjaringkan lima gol dalam sebuah pertandingan ketika Barcelona melumat Bayer Leverkusen 7-1 di Liga Champions.

Pada bulan Mei, ketika semua orang bersiap bergerak ke Euro 2012 dan Barcelona menyerahkan gelar juara liga kepada Real Madrid, Messi kembali mencetak sejarah. Ia membukukan 73 gol sepanjang musim 2011-2012.

Tidak hanya di tingkat klub. Bersama Argentina, Messi terus mencetak gol. Termasuk hattrick ke gawang Swiss dan Brazil. Plus gol-gol yang membantu tim tango merajai klasemen sementara kualfikasi Piala Dunia 2014.

Catatan demi catatan apik terus dibukukan Lionel Messi. Hingga akhirnya, tibalah masa suram pertengahan pekan lalu. Kala, seluruh dunia nyaris kehilangan King Leo ketika bertubrukan dengan Artur, kiper Benfica. Beruntunglah ia tak apa-apa.

Dan hanya berselang empat hari setelah seisi dunia nyaris pucat pasi melihat pahlawan mereka, Lionel Messi melakukan comeback yang gemilang. Dua gol sudah cukup untuk melewati rekor gol Gerd Muller. Dua gol yang untuk kesekian kalinya membuktikan bahwa kita termasuk generasi beruntung  yang tengah menyaksikan (salah satu) pemain terbaik dunia beraksi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda