Scroll to Top

Jika Terbukti Sistem Rem Bermasalah, Mazda CX-9 Ditarik

By Ilham Choirul / Published on Wednesday, 17 Aug 2011

Isu tidak mengenakkan dialami produsen mobil Mazda. Hal ini lantaran produknya Mazda CX-9 dinilai bermasalah dalam sistem pengereman. Seperti  temuan National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA), mobil Mazda yang satu ini perlu mendapatkan perhatian serius dalam keamanan berkendaranya.

Sempat ditemukan laporan klaim garansi dalam jumlah besar, oleh NHTSA,  terkait sistem pengereman CX-9. Mobil yang diluncurkan tahun 2008 itu ditengarai memiliki rem yang bocor ke dalam booster vakum. “Efektivitas rem akan berkurang sehingga jarak berhenti juga lebih panjang,” kata NHTSA dalam pernyataan resminya, seperti dikutip YahooNews.

Namun, sampai saat ini NHTSA belum mendapatkan laporan kecelakaan resmi tentang masalah pengereman tersebut. Meski begitu, NHTSA mengimbau pihak Mazda untuk melakukan pemeriksaan ulang terhadap produknya itu. Bisa jadi, jika informasi itu benar, maka CX-9 akan ditarik dari peredaran.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda