Scroll to Top

Sekjen PSSI Soal Kelanjutan Kongres & Sanksi FIFA

By Agus Prasetyo / Published on Monday, 10 Dec 2012

Halim Mahfudz

PSSI akan tetap menyelenggarakan Kongres Luar Biasa (KLB) hari ini, Senin 10 Desember 2012. Menurut PSSI kongres ini adalah amanat FIFA, agar sepakbola Indonesia tidak dikenai sanksi dikemudian hari.

Ketika dimintai konfirmasinya, PSSI yang diwakili Sekjen Halim Mahfudz tidak membantah hal tersebut.

Menurut Halim Mahfudz, PSSI tetap akan menggelar kongres hari ini di Palangkaraya.

“Dalam posisi seperti itu tidak ada pilihan lain bagi PSSI kecuali menyelenggarakan kongres di sini” ungkap Halim, seperti dirilis PT LPIS.

Sebelumnya memang sempat muncul penyataan Plt Menpora Agung Laksono, yang tidak memberikan rekomendasi untuk KLB PSSI di Palangkaraya.

Namun Halim Mahfudz yang telah menggelar pertemuan dengan seluruh peserta kongres di Hotel Luwansa Palangkaraya (Senin, 10/12/12) dini hari, menepis keraguan soal jadi tidaknya KLB PSSI di ibukota Kalimantan Tengah itu.

Halim juga menambahkan jika PSSI tidak menggelar KLB, maka tanggal 14 Desember 2012 FIFA akan memutuskan sanksi kepada PSSI

Sanksi itu dijatuhkan karena PSSI dianggap tidak mampu menyelenggarakan kongres. Oleh karena itu, PSSI menyelenggarakan kongres paling lambat 10 Desember 2012.

“Kalau sanksi jatuh, maka bukan hanya pemain saja yang dirugikan tapi bangsa ini juga. Kalau ditanya apakah kita akan menyelenggarakan kongres, kita akan tetap laksanakan karena bagi PSSI itu adalah kewajiban” tambah Halim.

Apabila Indonesia benar-benar dijatuhkan sanksi oleh FIFA, maka keadaan itu menjadi titik kulminasi bagi keterpurukan sepakbola nasional.

Tagged as:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda