Scroll to Top

Mega.co.nz, Situs Reinkarnasi Megaupload Telah Online

By Ibnu Azis / Published on Monday, 10 Dec 2012

Mega

Situs reinkarnasi Megaupload, Mega.co.nz telah online. Meski baru resmi dirilis pada 19 Januari 2013 mendatang, situs besutan Kim Dotcom ini sudah bisa diakses.

Jalan liku panjang menyelimuti Kim Dotcom tatkala membangun new Megaupload. Jika kita melihat kembali ke belakang, hacker bengal ini tak pantang menyerah dan tak miskin akal.

Pasca Megaupload dibredel FBI, Kim Dotcom terus memutar otak bagaimana membuat situs file sharing-nya siuman kembali. Ide melahirkan Mega pun muncul dengan segudang terobosan.

Kala itu Kim Dotcom mengaku jika Mega lebih pintar dan cerdik daripada Megaupload. Singkat cerita ia menegaskan FBI dan otoritas hukum AS tak bisa menyentuh Mega.

Akan tetapi kendala pun muncul. Tatkala ingin menggunakan domain negara Gabon (Me.ga), pemerintah setempat urung memberi restu. Kembali Kim Dotcom tak kehabisan akal.

Domain Selaindia Baru pun akhirnya dipilih. Ia menjatuhkan pilihan pada Mega.co.nz. Tanggal perilisan telah ditentukan tepat satu tahun penggrebekan Kim Dotcom pada 19 Januari 2012.

Meski telah online dan bisa diakses, situs Mega.co.nz hanya menampilkan landing page lamannya. Tertulis di laman tersebut jika Mega akan mengubah dunia pada 19 Januari 2013. Pun juga pengunjung bisa berlangganan newslatter dengan memasukkan alamat email yang dimiliki.

Mega 2

Selain Mega, Kim Dotcom jugamiliki proyek lain. Sebut saja Megabox, sebuah layanan situs musik yang diklaim tak hanya menguntungkan penikmat musik namun juga industri musik: label dan artis.

19 Januari 2013 kian dekat. Kurang lebih satu bulan kedepan fans setia Megaupload bisa mencicipi situs baru reinkarnasinya. Kita tunggu saja apakah janji Kim Dotcom bakal terbukti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda