Scroll to Top

Instagram Resmi Bercerai dengan Twitter

By Ibnu Azis / Published on Monday, 10 Dec 2012

Twitter Instagram

Resmi sudah Instagram bercerai dengan Twitter. Terhitung per 9 desember 2012, foto Instagram yang dialirkan ke Twitter tak bakal lagi muncul preview-nya.

Rumor keretakan hubungan antara Instagram dan Twitter menyeruak beberapa hari lalu. SidomiNews kala itu mewartakan jika kemungkinan besar foto Instagram tak lagi muncul di Twitter.

VentureBeat menulis jika polemik ini digambarkan sebagai mobile photo wars. Sebuah ‘perang’ antara dua platform mobile jejaring sosial yang beradu fitur dan berebut hati pengguna.

Lantas siapakah yang memulai perang? Well, mari kita sedikit mundur kebelakang. Awal bulan November lalu Twitter berencana akan membuat sebuah fitur foto filter sendiri.

Indikasi untuk menjegal Instagram sudah terlihat jelas dalam rencana itu. Kevin Systrom sendiri tak gentar. Menurutnya Instagram bukanlah aplikasi melainkan sebuah komunitas.

Tak selang beberapa lama kemudian, muncul rumor jika foto Instagram tak bakal nongol di Twitter. Kembali, sang CEO menegaskan kebijakan ini harus dilakukan seiring dengan perkembangan perusahaan.

Kabar yang terbaru, pendiri Twitter mengunggah foto yang diyakini menggunakan fitur foto filter Twitter. Semakin jelas arah Twitter dalam usaha masuk ke ranah tersebut.

Kabar yang beredar jika foto filter ini bakal dirilis paling lambat akhir tahun 2013. Berarti tinggal menunggu sekitar 20 hari sebelum Twitter merilisnya.

Pertanyaannya sekarang, apakah mobile photo wars ini akan terus berlanjut? Bisa saja masih. Ingat Instagram disokong oleh jejaring sosial terpopuler di dunia, Facebook.

Mungkin saja mereka akan menelurkan fitur-fitur mutakhir yang tak dibayangkan Twitter sebelumnya. Namun Twitter juga bukan jejaring sosial anak bawang. Banyak fiturnya yang dikloning. Facebook misalnya yang berencana meniru follow button ala Twitter.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda