Scroll to Top

Youtube Partnership Program, Dapatkan Penghasilan Tambahan dari Mengunggah Video

By Ibnu Azis / Published on Monday, 10 Dec 2012

Youtube Partnership Programs

Youtube Partnership Program adalah salah satu program bagi pengguna Youtube untuk memeroleh penghasilan tambahan dari pemasangan iklan di video yang mereka unggah. Secara sederhana program ini memungkinkan pengguna meraup pendapatan dari aktivitas mengunggah video.

Jika berbicara soal iklan dan monetize konten, Google miliki satu andalan yang selama ini dimanfaatkan netizen dalam meraup pundi-pundi dolar di internet. Program tersebut adalah Google Adsense. Nah apakah Youtube Partnership Program serupa dengan program tersebut?

“Mulai hari ini, bersamaan dengan Filipina dan Malaysia, YouTube meluncurkan layanan Partnership Program di Indonesia,” terang David McDonald, Head of Content Operation Asia Pasific pada Kompas Jumat (07/12/12) lalu.

Dengan program ini pengguna hanya perlu mengunggah video seperti biasa dan kemudian menklik tombol khusus yang bernama ‘Monetize’ jika ingin memasukkan iklan di video yang di-upload. Lalu pengguna wajib mengisi kontrak kemitraan untuk menjadi mitra resmi dari Youtube.

Sayangnya Youtube tidak menjelaskan dengan detail bagaimana profit share yang ada. Bagaimana perhitungan pendapatannya serta menentukan besarnya harga iklan atau jika dilihat dari dari jumlah klik video atau jumlah penayangan video (view).

“Kami tidak bisa memberitahukan berapa besar persentase dari pembagian ini. Namun, satu hal yang pasti, pengguna akan mendapatkan mayoritas pendapatan,” tambah David McDonald.

Bagi Anda yang tertarik mengikuti program ini sila ikuti tautan berikut. Dalam jangka periode tertentu, Youtube akan mengirim data statistik penghasilan ke pengguna lewat jasa pengiriman uang Moneygram.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda