Scroll to Top

Twitter Siapkan 2 Kejutan di Akhir Tahun

By Ibnu Azis / Published on Monday, 10 Dec 2012

Twitter Logo

Jika mengikuti rumor yang berkembang akhir-akhir ini, setidaknya Twitter akan siapkan 2 kejutan di akhir tahun 2013. Pertama soal fitur baru foto filter Twitter dan kedua terkait dengan fitur download arsip Twitter.

Kabar kedua menyeruak pada akhir September lalu. Dalam sebuah kesempatan, sang CEO Dick Costolo mengatakan jika nantinya pengguna Twitter bisa mengunduh semua tweet yang telah diposting. Ia menegaskan fitur tersebut akan hadir di penghujung tahun ini.

Facebook juga memiliki fitur serupa. Bahkan jejaring sosial terpopuler sejagad ini memiliki kemampuan untuk mengunduh segala konten yang dibenamkan pengguna. Hanya dengan sekali klik, seluruh data facebooker bisa di-download.

Terkait dengan foto filter, kabar ini sedang hangat menjadi perbincangan. Rencana ini sejatinya telah muncul pada awal bulan November lalu. Kala itu Twitter menghendaki foto filter sendiri yang menyerupai Instagram.

Ternyata niatan tersebut membuat sang CEO naik pitam. Kevin Systrom langsung membuat gebrakan dengan tak sudi lagi menampilkan preview foto Instagram di Twitter. Dengan dalih menggiring pengguna Twitter ke situs web Istagram, per 9 Desember Instagram resmi cerai dengan Twitter.

Sementara itu rumor foto filter yang kabarnya akan hadir di akhir tahun semakin kuat tatkala pendiri Twitter Jack Dorsey mengunggah foto dengan efek hitam putih di layanan hosting milik Twitter, pic.twitter.com.

Foto tersebut berupa image sayap pesawat dan karyawan Square – startup milik Jack Dorsey – yang sebagian besar menggunakan foto filter hitam putih seperti yang dimiliki Instagram. Meski sempat menolak, Dick Costolo berujar di akhir tahun ia akan membuat sejarah bagi pengguna Twitter.

Usia bulan Desember tinggal hitungan hari. Ini berarti sebentar lagi jika ucapan para petinggi Twitter tersebut terbukti, maka dua fitur unggulan ini bakal segera hadir. Apakah janji mereka hanya pepesan kosong belaka? Kita tunggu saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda