Scroll to Top

Arema Vs Persipura 1-1: Hasil Inter Island Cup 2012

By Agus Prasetyo / Published on Monday, 10 Dec 2012

Hasil pertandingan Inter Island Cup 10 Desember 2012 antara Arema Indonesia Vs Persipura Jayapura, berakhir dengan skor imbang 1-1. Dengan hasil ini, Persipura dan Arema sama-sama meraih 1 poin dan tetap menjaga peluang kedua tim untuk lolos ke semifinal.

Bermain di stadion Kanjuruhan Malang, kedua tim langsung bermain terbuka di awal babak pertama untuk menekan lini pertahanan lawan.

Hingga pertengahan babak pertama, kedua tim saling silih berganti melakukan serangan. Namun keberuntungan lebih berpihak kepada skuad Mutiara Hitam.

Di menit 29, tim asal Papua itu sukses merobek jala gawang Arema melalui Ferynando Pahabol.

Pahabol sukses memanfaatkan bola liar yang membentur mistar Arema, untuk dikonversikan menjadi gol.

Menit ke 34, giliran Arema yang mengancam lini pertahan Persipura. Hanya saja Kayamba Gumbs gagal menaklukan penjaga gawang Persipura, Yoo Jae Hoon.

Patrich Wanggai juga sempat mengancam lini pertahanan Arema di menit ke 42. Menusuk dari sisi kiri lapangan, Wanggai melepaskan tendangan keras ke sudut sempit.

Beruntung Kurnia Meiga mampu menghalau peluang tersebut. Hingga 45 dan tambahan waktu berakhir, skor 1-0 untuk Persipura menutup laga diparuh pertama.

Di babak kedua, Arema yang tertinggal 1 gol lebih bermain terbuka. Alhasil Singo Edan mampu menyamakan kedudukan ketika pertandingan memasuki pertengahan babak kedua.

Otavio Dutra yang melakukan handsball di kotak pinalti, membuat wasit menunjuk titik putih sebagai hadiah untuk Arema. Beto Goncalves yang maju sebagai algojo, sukses membuat kedudukan imbang menjadi 1-1.

Skor imbang membuat permainan semakin menarik. Sayangnya hingga 90 menit dan tambahan waktu berakhir, skor imbang 1-1 tidak berubah.

Dengan hasil ini, Persipura dan Arema sama-sama mengumpulkan 4 poin dari hasil 1 kali menang dan 1 kali seri.

Tidak hanya itu kedua tim juga mengantongi selisih gol yang sama pula, yakni memasukan 4 dan kemasukan 1 gol.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda