Scroll to Top

F1 : Michael Schumacher dan Keajaiban Angka Tujuh

By Rheza Fadhlillah / Published on Tuesday, 11 Dec 2012

Michael-Schumacher-Mercedes-2012.

Entah memang kebetulan atau sengaja dikait-kaitkan, legenda balap Formula Satu, Michael Schumacher,  begitu dekat dengan keberadaan angka 7.

Seperti yang tertulis pada website resmi Mercedes AMG Petronas GP bahwa saat kita melihat karir Schumacher dari sisi matematis, maka kita akan menemukan angka 7 sebagai angka keramat bagi pembalap asal Jerman tersebut.

Musim 2012 yang menjadi musim terakhir Schumacher bersama Mercedes sekaligus musim terakhirnya di ajang Formula Satu menunjukan bukti kehadiran angka keramat tersebut melalui statistik.

Schumacher di umurnya yang ke 43 (4+3 = 7) telah sukses menjadi pembalap dengan gelar juara dunia terbanyak yakni 7 gelar. Ia mengendarai mobil Mercedes dengan nomor 7 dan berhasil membukukan 49 (7×7) angka musim ini.

Dari total 49 angka yang diraih Schumacher, 49% dari angka tersebut ia raih dari hasil 4 kali finis ke-7. Entah disengaja atau tidak, Schumacher tercatat 7 kali gagal finis di musim 2012 sebelum mengakhiri musim dengan finis ke-7 di seri F1 GP Interlagos Brazil lalu.

Dalam karir sebelumnya, Schumacher masih memegang rekor sebagai pembalap dengan kemenangan beruntun terbanyak dalam satu musim yakni dengan 7 kemenangan di musim 2004.

Schumy juga merupakan pemegang rekor kemenangan terbanyak GP Canada dengan 7 kemenangan. Sepanjang karir Formula Satu-nya, Schumacher telah membukukan 77 kali fastets lap.

Bahkan saat pertama kali Schumacher berada di kokpit mobil balap di balapan perdananya, ia meraih hasil finis ke-7. aneh bukan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda