Scroll to Top

Lionel Messi Punya Satu Kekurangan, Tidak Bermain untuk Bayern Munchen

By Fitra Firdaus / Published on Tuesday, 11 Dec 2012

Lionel Messi Punya Satu Kekurangan, Tidak Bermain untuk Bayern Munchen

Lionel Messi telah memecahkan rekor gor Gerd Muller yang bertahan selama 40 tahun. Ya, dalam pertandingan Barcelona vs Real Betis (2-1), King Leo mencetak 2 gol untuk menggenapkan jumlah golnya menjadi 86 sepanjang musim ini. Bagaimana perasaan seorang Gerd Muller ketika akhirnya, rekor yang dipegangnya sekian lama dipecahkan oleh Si Nomor 10 Barcelona? Bagi Muller, ia bahagia karena yang memecahkan rekornya adalah pemain terbaik dunia.

Sejarah baru tercatat pada pertengahan pekan ini ketika Lionel Messi mencetak 86 gol dalam setahun. Ia memecahkan rekor Gerd Muller yang sudah bertahan selama empat dasawarsa. Menarik jika kita mendengar apa yang disampaikan oleh seorang Gerd Muller kepada pria yang ‘merusak catatan apiknya’. Muller terlihat bahagia karena catatan fantastisnya dipecahkan oleh orang yang fantastis pula.

“Saya memegang rekor selama 40 tahun, dan kini Messi, pemain terbaik dunia, memecahkannya,” sebut mantan penyerang Jerman yang dijuluki Der Bomber.

Tak hanya memuji Lionel Messi, Muller juga ingin agar sang Messiah terus menambah gol dalam sisa tiga pertandingan sebelum libur musim dingin. Dengan cara ini, Messi diharapkan Muller mampu memegang rekor tersebut hingga ’40 tahun ke depan’, sama dengan dirinya.

Gerd Muller juga memiliki sedikit guyonan tentang Messi yang dijulukinya sebagai ‘raksasa’ dan ‘pemain luar biasa’. Di balik superioritas King Leo, ia memiliki satu kekurangan saja. Yaitu, tidak bermain untuk Bayern Munchen, berbeda dengan dirinya. Ya, Muller berkarier di klub berjuluk Die Roten selama 15 tahun sepanjang 1964 hingga 1979.

“Messi luar biasa, tapi dia punya satu kekurangan: tidak bermain untuk Bayern Munchen,” kata sang penyerang paling ditakuti pada masanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda