Scroll to Top

Gianluigi Buffon Tak Ingin Berlama-lama di Juventus

By Naqib Najah / Published on Tuesday, 11 Dec 2012

Gianlugi Buffon

Acungan jempol patut dilayangkan kepada penjaga gawang Juventus, Gianluigi Buffon. Di saat ia mempunyai karir gemilang bersama si Nyonya Tua, ia justru tidak ingin berlama-lama bertahan di klub asal kota Turin itu. Kenapa?

Buffon sedang dalam diskusi perpanjangan kontraknya di Juventus. Pemain veteran Italia ini sebenarnya menyetujui perpanjangan kontrak yang ditawarkan manajemen klub. Hanya saja, ia menginginkan perpanjangan kontrak singkat, bukan dalam durasi yang lama.

Bergabung dengan Juventus sejak tahun 2001, Buffon memiliki segalanya di klub ini. Ia pemain senior, dan mempunyai masa depan di klub. Namun ia menolak bukan karena kehilangan kesetiaan kepada klub, melainkan realistis akan kondisi tubuhnya.

Tegas Buffon:

“Kami semakin dekat dengan kesepakatan kontrak baru, tapi kami sedang mendiskusikan durasinya karena saya hanya mau kontrak jangka pendek.”

“Saya yakin saya bisa tetap pada tingkat tinggi selama dua atau tiga tahun, saya akan lebih cocok pada kontrak singkat.”

“Saya sudah memiliki karir besar dan tidak ingin berbaring pada kesepakatan yang panjang, saya ingin merasa lebih waspada, kalau tidak saya akan menjadi seorang kiper biasa.”

Alasan Buffon menolak kontrak dengan durasi panjang sebab ia tidak menginginkan gaji buta. Hal itu pasti terjadi, di mana kondisi tubuhnya menurun, sementara ia tetap menerima kucuran dana dari manajemen klub.

“Saya tidak ingin mengambil uang siapapun jika memang saya tak berhak menerimanya. Ini soal memotivasi diri sendiri.”

Juventus tetap berada di puncak klasemen, dibuntuti Inter Milan yang hanya berselisih empat poin saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda