Scroll to Top

Liga Inggris, Alan Pardew: Skill Dimitar Berbatov Datang dari Langit

By Naqib Najah / Published on Tuesday, 11 Dec 2012

Terbuang dari Manchester United tidak membuat Dimitar Berbatov meredup. Tampil gemilang saat Fulham menghempaskan perlawan Newcastle United, Selasa (11/12/12), Berbatov mendapat pujian dari pelatih lawan, Alan Pardew. Tak tanggung-tanggung, ia menyebut skil Berbatov datang dari langit.

Dimitar Berbatov menjadi kunci kemenangan 2-1 Fulham atas Newcastle United. Ia yang tampil sedikit lebih ke dalam, sukses membuat lubang bagi rekan-rekannyauntuk merepotkan jala lawan. Fulham unggul lewat gol Sidwell di menit ke-19 dan Rodallega di menit ke-63’.

Atas dasar performanya, Pardew pun datang memuji mantan striker Tottenham Hotspur itu.

“Ia seperti memetik segalanya dari langit, segala sesuatu tampaknya mati di jari kakinya. Dia sungguh-sungguh sebuah problem. Kami melakukan banyak hal untuk melawannya, tapi dia menunjukkan kelasnya.”

Pardew menyadari, Newcastle tampil di bawah tekanan. Hal ini yang membuat Ben Arfa dkk. tidak bisa mengembangkan permainan.

“Kami sulit lari dari permainan, kami telah menempatkan diri di bawah tekanan. Tapi kami tidak bisa memutar waktu kembali.”

Tidak hanya Pardew, Martin Jol pun tidak sanggup membendung pujian untuk strikernya.

“Dia pemain berkualitas, dan hal yang baik tentang skuad saya adalah mereka menyadari dia seorang pemain yang luar biasa. Dia menutup skuad lebih dari sebelumnya, dia mungkin sedikit lelah ketika kami membutuhkannya untuk mencetak gol, tapi ia tidak mengeluh.”

Dalam pertandingan kali ini, Berbatov mendapat kesempatan tampil penuh selama 90 menit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda