Scroll to Top

Messi Harus Memecahkan Empat Rekor Lagi

By Fitra Firdaus / Published on Tuesday, 11 Dec 2012

Messi Harus Memecahkan Empat Rekor Lagi

Lionel Messi masih memiliki empat tantangan yang bisa dikejarnya dalam urusan mencetak gol. Tiga untuk kariernya bersama Barcelona, dan satu untuk Argentina. Yaitu: top skor Barcelona sepanjang masa (termasuk uji coba), top skor Liga Spanyol sepanjang masa, top skor Liga Champions sepanjang masa, dan tentunya top skor Argentina sepanjang masa pula. Mampukah King Leo menaklukkan empat tantangan maut ini?

Satu rekor sudah ditumbangkan oleh Lionel Messi. Mencetak 86 gol dalam setahun dengan masih menyisakan beberapa pertandingan lagi, artinya King Leo melewati catatan Gerd Muller (85 gol) pada tahun 1972. Namun, bukan berarti tantangan bagi Messi sudah usai. Masih ada empat target lagi yang bisa dikejar oleh Si Nomor 10 Barcelona.

Top Skor Barcelona Sepanjang Masa

Dalam pertandingan resmi, King Leo memang sudah menjadi top skor Barcelona, mengalahkan Cesar Rodriguez. Namun, jika partai ujicoba juga ditambahkan, Messi masih kalah dengan Paulino Alcantara dan Josep Samitier. Saat ini, Leo sudah mencetak 305 gol. Alias, tertinggal 28 gol dari Samitier dan 54 gol dari Paulino Alcantara.

Top Skor Liga Spanyol Sepanjang Masa

Untuk urusan yang satu ini, jalan Leo Messi masih sangat panjang. Ia saat ini sudah mengoleksi 192 gol untuk Barcelona di Liga Spanyol. Namun, hanya duduk di peringkat sembilan dalam daftar top skor La Liga sepanjang masa. Ia masih harus melampaui Edmundo Suarez (195 gol), Pahino (210), Quini (219), Cesar (226), Alfredo di Stefano (227), Raul Gonzalez (228), Hugo Sanchez (234), dan sang pemuncak Telmo Zarra (251 gol).

Top Skor Liga Champions Sepanjang Masa

Meskipun sudah menjadi top skor Liga Champions dalam empat musim berturut-turut, King Leo masih kalah dari Raul Gonzalez. Pria yang menjadi Pangeran Bernabeu, sukses mencetak 71 gol. Dan Papa Leo masih berkutat di angka 56 gol –terpaut 15 gol–. Musim depan, adalah momen untuk menciptakan sejarah ini.

Top Skor Argentina Sepanjang Masa

Siapa bilang Leo Messi tidak mampu berbicara untuk timnas Argentina? Saat ini ia sudah mencetak 31 gol untuk Argentina. Hanya tertinggal dari tiga orang saja: Diego Maradona (34 gol), Hernan Crespo (35 gol), dan Gabriel ‘Batigol’ Batistuta (56 gol). Barangkali, pengejaran rekor ini adalah pengejaran terpanjang dibandingkan dengan tiga catatan lain. Tapi, usia Lionel Messi baru 25 tahun. Apa yang tak bisa dilakukannya dalam 7 hingga 10 tahun mendatang?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda