Scroll to Top

Sergio Ramos Legenda Real Madrid

By Fitra Firdaus / Published on Tuesday, 11 Dec 2012

Sergio Ramos Legenda Real Madrid

Sergio Ramos baru saja meluncurkan biografinya di Santiago Bernabeu. Bek tengah andal yang telah memperkuat Real Madrid sejak tahun 2005 ini mengaku siap gantung sepatu di klub ibukota Spanyol tersebut. Gayung bersambut. Florentino Perez, sang presiden, menyebut bahwa Ramos adalah legenda Los Blancos.

Musim panas 2005, seorang pemuda berusia 19 tahun menjejakkan kaki ke Santiago Bernabeu. Pengalamannya bermain di klub tanah kelahiran, Sevilla, telah menggoda raksasa Spanyol, Real Madrid, untuk menggelontorkan dana besar untuk si bocah. Dia, tak lain tak bukan adalah Sergio Ramos. Ketika itu, pemain kelahiran 1986 dibanderol dengan harga 27 juta Euro; rekor transfer terbesar untuk remaja Spanyol. Dari sinilah hubungan istimewa Sergio Ramos dan Real Madrid dimulai. Semesra hubungan si bek tengah dengan sang presiden kala itu, Florentino Perez.

Tujuh tahun berlalu sejak kejadian tersebut. Perez sempat menyaksikan posisinya sebagai presiden dikalahkan oleh Ramon Calderon, sebelum kembali berkuasa sejak 2009. Dalam kurun waktu itu, Sergio Ramos telah memberikan segalanya untuk El Real. Ia selalu tampil lebih dari 31 pertandingan liga setiap musimnya. Dan kini, Ramos berkesempatan meluncurkan biografi berjudul ‘Corazon, caracter y pasion’ yang ditulis oleh Enrique Ortego.

Pada kesempatan inilah Ramos menyatakan, seakan baru kemarin ia bergabung dengan klub di usia muda. Terima kasih banyak diucapkannya kepada Florentino Perez yang telah memberikan mimpi seumur hidupnya bermain untuk Real Madrid.

Dan, sebagai penutup, Si Nomor 4 pun berkata, “Adalah sebuah mimpi menjadi nyata, jika saya mampu pensiun di klub ini.”

Gayung pun bersambut. Florentino Perez yang memang menjadikan Ramos sebagai anak emas yang ‘tak boleh tersentuh siapa pun’, mengutip ucapan Madridistas, menyatakan sang pemain sebagai legenda.

“Sulit menjadi bagian Real Madrid dan bermain di stadion ini (Santiago Bernabeu). Dan lebih sulit lagi menjadi bagian dari sejarah klub. Ia memiliki bakat luar biasa, komitmen tinggi, dan tanggungjawab yang hebat. Inilah yang membuat jutaan fans menganggap Ramos sebagai legenda,” sebut sang presiden.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda