Scroll to Top

Twitter Akhirnya Rilis Fitur Foto Filter

By Ibnu Azis / Published on Tuesday, 11 Dec 2012

Twitter Foto Filter

Twitter akhirnya merilis fitur foto filter. Microblogging ini menepati janjinya meluncurkan fitur tersebut sebelum akhir tahun 2012.

Gelagat kemunculan foto filter Twitter telah tercium semenjak bulan November lalu. Kala itu tersiar kabar jika perusahaan pimpinan Dick Costolo ini hendak menelurkan foto filter sendiri.

Rumor ini semakin kencang tatkala pendiri Twitter Jack Dorsey mengunggah foto dengan ornamen-ornamen khas foto filter. Kala itu ia mengunggah foto beberapa karyawan Square dan aktivitasnya di dalam pesawat.

Dengan fitur ini semakin jelas mobile app photo wars yang ada. Dulu kita mungkin hanya mengenal Instagram dan beberapa aplikasi yang mengekornya. Kini salah satu jejaring sosial terpopuler menerapkan fitur serupa.

“Mulai hari ini Anda bisa mengolah foto langsung dari Twitter. Versi terbaru di iPhone dan Android memerkenalkan cara-cara baru dalam meningkatkan kualitas gambar,” tulis Colben Beit, desainer senior Twitter di Twitter Blog.

Setidaknya ada delapan filter yang ditambahkan dalam fitur ini. Pun juga ada pula fitur bingkai yang mengingatkan kita akan kekhasan foto Instagram.

Yang menjadi soal adalah, sayangnya fitur ini hanya dikeluarkan khusus untuk perangkat Android dan iOS. Kembali pengguna Blackberry harus gigit jari. Ini bukan kali pertama pemakai BB harus menelan ludah.

Untuk pengguna Android sila unduh Twitter versi terbaru di tautan berikut. Sedangkan pengguna iOS sila ikuti tautan ini.

Seakan tak ingin kalah update, Instagram pun memutakhirkan pula aplikasinya untuk Android dan iOS pada 10 Desember. Sebuah foto filter baru pun disuntikkan plus dengan penambahan fitur mutakhir lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda