Scroll to Top

Real Madrid Boleh 25 Poin di Bawah Barcelona Asal Juara Liga Champion

By Fitra Firdaus / Published on Tuesday, 11 Dec 2012

Real Madrid Boleh 25 Poin di Bawah Barcelona Asal Juara Liga Champion

Iker Casillas, kiper Real Madrid, menyebutkan bahwa tidak masalah timnya tertinggal 25 angka di bawah Barcelona asalkan El Real mampu memenangi Liga Champions musim ini. Santo Iker juga menyebutkan, hubungannya dengan Cristiano Ronaldo baik-baik saja. Kapten Los Merengues juga berbicara seputar tiga calon peraih Ballon d’Or 2012: Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, dan Andres Iniesta.

Mengibarkan bendera putih atau sedang melakukan perang psikologis? Tidak ada yang tahu ketika Iker Casillas seakan-akan telah menyerah dalam perjuangan meraih gelar juara La Liga musim ini. Santo Iker menyebutkan bahwa targetnya saat ini bukan lagi Liga Spanyol, melainkan Liga Champions. Jadi, tak masalah hendak tertinggal berapa angka pun dari Barcelona.

“25 angka dari Barcelona di liga (Spanyol) tak masalah asalkan Real Madrid memenangi Liga Champions,” sebut sang kapten kubu Santiago Bernabeu.

Sepanjang kariernya, Casillas sudah dua kali memenangi kompetisi terbaik Eropa tersebut. Namun, gelar terakhir dirasakannya sebelas tahun lalu, ketika Madrid menekuk Bayer Leverkusen 2-1. Sementara itu, sejauh ini Barcelona nyaris tak tersentuh di Liga Spanyol. Meraih 14 kemenangan dari 15 pertandingan.

Casillas juga menepis rumor tak sedap yang menimpa dirinya. Banyak yang mengira hubungannya dengan CR7 tak harmonis. Bagi Casillas, apa pun yang baik untuk Cristiano Ronaldo, berarti baik pula untuk Real Madrid.

“Segala yang baik untuk Cristiano, berarti baik pula untuk Real Madrid. Saya merayakan gol atau tidak (seperti kasus ketika diam saja saat CR7 membobol gawang Atletico), tidak ada kaitannya dengan (hubungan saya dengan) Cristiano. Ada kalanya, ketika seorang kiper terbobol, kiper tersebut kecewa (dan berusaha untuk serius dalam kesempatan berikutnya). Saya termasuk orang yang keras terhadap diri sendiri (tidak ingin terbobol). Ada kalanya saya juga merayakan gol (Cristiano),” sebut Casillas.

Terakhir, sang kapten Real Madrid juga berbicara seputar Ballon d’Or 2012. Baginya, Lionel Messi, Andres iniesta, dan Cristiano Ronaldo adalah orang-orang yang layak berada dalam tiga besar untuk meraih gelar terbaik dunia tahun ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda