Scroll to Top

Foto BlackBerry 10 Tampil di Situs RIM

By Ditya / Published on Tuesday, 11 Dec 2012

BlackBerry 10

Research In Motion (RIM) yang merupakan perusahaan pembesut smartphone BlackBerry telah mengumumkan bahwa BlackBerry 10 akan meluncur tanggal 30 Januari mendatang. Baru-baru ini, perusahaan asal Kanada ini menampilkan foto BlackBerry 10 di situsnya.

Foto smartphone BlackBerry 10 memang tidak ditampilkan secara jelas. RIM hanya menampilkan foto bagian belakang dari BlackBerry 10 dan terlihat lensa kamera serta casing belakang yang bertekstur lingkaran dan tak lupa, logo BlackBerry juga tampil di bawah lensa kamera.

Berdasarkan foto tersebut, terlihat bahwa smartphone BlackBerry 10 ini menempatkan tombol power dibagian atas handset serta tombol volume berada di sisi kanan handset, mirip dengan smartphone terbaru HTC, yakni DROID DNA yang baru saja meluncur di Amerika Serikat.

Foto handset BlackBerry 10 yang ditampilkan di situs RIM ini memang agak berbeda dengan BlackBerry 10 Dev Alpha atau BlackBerry 10 L-series yang mengusung sudut yang lebih tegas. Sedangkan sudut handset BlackBerry 10 yang ditampilkan RIM ini agak rounded.

Kedatangan smartphone BlackBerry 10 ini memang sudah ditunggu sejak lama oleh penggemarnya. Awalnya RIM akan meluncurkan BlackBerry 10 akhir tahun ini, namun diundur hingga 30 januari 2013. Hal ini membuat sebagian penggemarnya kecewa.

Seperti yang dilansir dari Slashgear (10/12/2012), beberapa pihak menilai bahwa platform BlackBerry 10 ini akan tertinggal dan mati ketika diluncurkan, karena kini semua pesaingnya telah meluncurkan versi baru masing-masing platform, sebut saja Android 4.2, Windows Phone 8, dan iOS 6.

Meski demikian, basis pengguna BlackBerry masih cukup besar, sehingga BlackBerry 10 ini masih memiliki potensi untuk memperbaiki posisi RIM. BlackBerry 10 juga akan berhadapan dengan OS baru seperti Firefox OS yang kabarnya juga akan meluncur tahun 2013.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda