Scroll to Top

BBM 7 Kini Bisa Buat Nelpon via WiFi dengan BBM Voice

By Ibnu Azis / Published on Tuesday, 11 Dec 2012

Blackberry Messenger

Setelah hanya nongol di beta zone, RIM akhirnya merilis BBM 7. Dengan Blackberry Messenger terbaru ini pengguna bisa nelpon gratis via WiFi lewat fitur BBM Voice.

Seperti dikabarkan sebelumnya, BBM 7 diumumkan dalam tempo yang hampir bersamaan tatkala RIM merilis jadwal peluncuran Blackberry 10. Kala itu Blackberry Messenger 7 hanya tersedia bagi beta tester.

Laman BGR menulis jika RIM kini telah memutakhirkan BBM di versi yang ke-7. Blackberry Messenger 7 miliki fitur andalan yakni BBM Voice. Apa itu BBM Voice?

BBM Voice adalah salah satu fitur baru BBM yang dibenamkan di BBM 7. Dengan demikian BBM Voice bukanlah sebuah aplikasi di luar BBM.

BBM Voice akan nongol dengan penampakan sebuah tombol di sudut kanan atas layar aktivitas BBM. Tombol ini akan bewarna hijau dan muncul tatkala terjadi proses chat  antar pengguna.

BBM 7

Ada dua kelemahan BBM Voice. Pertama, BBM Voice hanya bekerja di mode WiFi bukan jaringan. Kedua, BBM Voice hanya mendukung panggilan one on one bukan grup.

Selain itu BBM 7 juga mendukung multitasking dengan split screen yang memungkinkan pengguna beraktivitas lain tatkala menggunakan BBM Voice.

Misalnya saja mengecek email, update status di Facebook atau men-tweet di Twitter tatkala panggilan BBM Voice berlangsung.

Selain itu 16 emoticon juga ditambahkan dan kemudahan synchronize BBM Profile, grup, dan kontak dengan BBID. BBM 7 mendukung OS Blackberry 6 ke atas.

Namun bagi Anda pengguna BB OS 5 jangan khawatir. RIM juga berencana menambahkan BBM Voice pada awal tahun 2013.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda