Scroll to Top

10 Juta Smartphone LG Optimus seri L Sukses Terjual

By Ditya / Published on Tuesday, 11 Dec 2012

LG Optimus seri L 10 juta

LG tampaknya semakin menunjukkan kelasnya di pasar smartphone. Setelah populer dengan produk kelas atas melalui seri Optimus G dan Nexus 4, kini produsen elektronik asal Korea Selatan ini merayakan keberhasilannya menjual 10 juta unit smartphone Optimus seri L.

Pabrikan ponsel yang merupakan tetangga Samsung ini telah meluncurkan jajaran smartphone Optimus seri L dengan ciri khas sudut yang tegas dan kotak untuk pasar kelas menengah dan entry-level. Produk Optimus seri L ini terbilang sukses menarik perhatian konsumen kelas menengah.

LG pertama kali meluncurkan smartphone Optimus seri L di ajang Mobile World Congress (MWC) 2012 bulan Februari lalu, dan kini jajaran smartphone Optimus seri L telah terjual 10 juta unit.

Angka 10 juta unit untuk smartphone Optimus seri L ini tentu masih jauh dengan penjualan Galaxy Note dan Galaxy S3 besutan rival senegaranya. Namun, prestasi ini merupakan tonggak sejarah bagi LG untuk terus eksis dan berkembang di pasar ponsel, sekaligus membuktikan bahwa konsumen juga menginginkan smartphone yang memiliki ciri khas seperti Optimus seri L.

Pasukan Optimus seri L besutan LG ini terdiri dari Optimus L3 untuk varian paling rendah, disusul Optimus L5, Optimus L7, dan kelas Optimus seri L teratas yang juga baru saja diluncurkan di Indonesia, yakni Optimus L9.

Melalui smartphone Optimus seri L, LG menunjukan bahwa smartphone Android yang memiliki ciri khas dan desain yang berbeda dengan kebanyakan smartphone Android lain juga diinginkan konsumen. Tak hanya itu, Optimus seri L ini juga didukung fitur yang sesuai dengan harganya, sehingga cukup menarik konsumen kelas menengah.

Seperti yang dilansir dari Slashgear (10/12/2012), LG memang mengusung desain yang hampir sama di Optimus seri L, tapi hal yang sama juga dilakukan Sony melalui smartphone Xperia generasi NXT yang juga mengusung desain yang mirip satu sama lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda