Share

Persib Siap Taklukkan Persisam di Semifinal Inter Island Cup 2012

Persib Bandung melalui pelatihnya, Jajang Nurdjaman, mengaku siap meraup kemenangan dalam pertandingan semifinal Inter Island Cup 2012. Maung Bandung akan berhadapan dengan Persisam Samarinda pada 15 dan 18 Desember 2012 mendatang. Tidak peduli hendak bermain di kandang ataupun tandang, skuad super kebanggaan warga Jawa Barat ini akan berusaha tampil maksimal untuk merebut tiga angka.

Persib Bandung tidak memiliki target selain kemenangan dalam partai semifinal Inter Island Cup (IIC) 2012 menghadapi Persisam Samarinda. Semifinal memang sempat mengalami perubahan jadwal. Yang dahulunya akan digelar pada 15 dan 16 Desember di tempat netral, berubah menjadi 15 dan 18 Desember. Plus, menggunakan sistem home and away.

Undian siapa yang lebih dulu bermain di kandang pun baru dilakukan pada 12 Desember 2012 mendatang. Tapi, optimisme sudah berembus untuk kubu Maung Bandung. Pelatih Djadjang Nurdjaman menargetkan menyapu bersih dua laga tersebut.

“Yang pasti kita ingin cari kemenangan di laga tandang nanti. Pokoknya akan berusaha semaksimal mungkin untuk bisa meraih kemenangan di tandang maupun di kandang,” tutur Djadjang seperti dikutip oleh Okezone.

Mengenai masalah keuntungan andai bermain di kandang belakangan, Djadjang tidak mau ambil pusing. Baginya, berlaga home lebih dahulu atau sebaliknya, memiliki kelebihan dan kekurangan tersendiri. Yang penting, ia sudah meminta agar manajemen bersiap menghadapi segala kemungkinan menjelang undian yang akan diselenggarakan esok hari.

“Tidak jadi masalah di kandang kita dulu atau mereka, ada sisi kelebihan dan kekurangan. Saya sudah sampaikan kepada manajemen untuk siap-siap setelah hasil undian. Khusunya untuk akomodasi dan berbagai hal yang diperlukan untuk keberangkatan tim.”

Persib berstatus sebagai juara grup B dengan mengantongi nilai 9 alias 3 kemenangan. Sementara itu, Persisam adalah Juara Grup D IIC 2012. Jika melihat statistik pertemuan dengan klub Samarinda musim lalu, Maung Bandung memang harus bekerja ekstra keras. Di ISL 2012, Persib ditumbangkan 2-1 kala bertandang dan cuma bisa memetik hasil imbang 0-0 di kandang.