Scroll to Top

Twitter Paksa Pengguna Gunakan Cover Foto di Profil

By Ibnu Azis / Published on Tuesday, 11 Dec 2012

Desain Baru Twitter

Twitter paksa pengguna gunakan cover foto laman profil. Ternyata tak hanya Facebook yang suka main paksa. Twitter pun juga demikian.

Belum hilang dari ingatan bagaimana Facebook memaksakan kehendak mereka pada penggunanya untuk menggunakan Facebook Timeline. Pun juga beberapa waktu lalu Facebook juga memaksa pengguna untuk menggunakan koneksi aman.

Kini kebijakan memaksa juga diambil Twitter. Terkait dengan fitur header photo – atau banyak yang menyebut cover foto, Twitter terkesan memaksakan kehendaknya.

Fitur ini sejatinya hanya menambahkan foto dibalik foto profil dengan gaya seperti foto di profil Facebook Timeline. Sejatinya tanpa menambahkan foto cover tersebut tak ada resiko yang diterima pengguna.

Namun Twitter berkilah jika perubahan ini demi tampilan yang lebih menarik baik itu di laman web, mobile, maupun aplikasi (Android dan iOS). Pun juga menurut Twitter foto cover ini bisa menambah enggage antar pengguna dengan saling memberi inspirasi.

Mulai per 12 Desember 2012, atau besok Rabu, profil laman Twitter akan secara otomatis dilengkapi dengan cover foto. Bagi yang belum mengunggah foto cover maka akan ditampilkan versi default dengan gambar ber-background warna abu-abu.

“Mulai 12 Desember 2012, header foto Twitter akan diterapkan secara menyeluruh pada semua pengguna,” tulis Saching Agarwal, Product Manager Twiter di Twitter Blog.

Apakah Anda sudah mengunggah foto cover Twitter? Jika belum SidomiNews telah menyiapkan panduannya. Jika masih kesulitan sila manfaatkan beberapa tool gratis di internet dalam tulisan berikut dan berikut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda