Scroll to Top

Kisah Damai Suporter Timnas Indonesia & Malaysia Di Bukit Jalil

By Agus Prasetyo / Published on Tuesday, 11 Dec 2012

Tidak selamanya kisah suporter Timnas Indonesia selalu berakhir dengan kerusuhan, jika bertemu dengan suporter Malaysia. Pasalnya ada sebuah kejadian di Piala AFF Cup 2012, dimana kedua suporter yang memiliki hubungan emosional ini saling memberikan dukungan.

Situasi ini terjadi saat laga terakhir antara Timnas Indonesia menghadapi tuan rumah Malaysia, di pertandingan pamungkas grup B Piala AFF Cup 2012.

Ketika itu suporter Timnas Indonesia berduyun-duyun datang ke Stadion Bukit Jalil, tempat digelarnya partai Timnas Indonesia melawan tuan rumah Malaysia (Sabtu 1/12/2012).

Suporter Timnas Indonesia cukup tertib, meskipun mereka harus mendukung dan berada di antara suporter Malaysia yang terkenal sangat militan.

Saat supporter Timnas Indonesia dari arah Stasiun LRT Bukit Jalil menuju ke bagian pintu utara Stadion, mereka langsung berkumpul dengan rekan-rekannya sesama WNI untuk menuju dalam stadion.

Dan kisah damai antara suporter Timnas Indonesia dan Malaysia pun terjadi, saat keduanya menaiki tangga. Terlihat supporter Timnas Indonesia dan Malaysia saling berjabat tangan.

Tidak hanya itu, ada pula salah satu keluarga yang memakai seragam Timnas Indonesia dan Malaysia sambil bergandengan tangan.

Momen unik yang terekam kamera wartawan Kompas ini pun sedikit mengikis pandangan masyarakat, yang menilai bahwa selalu terjadi bentrokan atau gesekan antar suporter kedua tim.

Maklum saja, beberapa waktu lalu sempat ramai pemberitaan mengenai adanya supporter Timnas Indonesia yang dipukul oleh sekelompok orang yang diduga sebagai suporter tuan rumah.

Semoga dikemudian hari suporter Timnas Indonesia dan Malaysia bisa kembali menjalin kebersamaan, sehingga dapat melihat salah satu tim Asia Tenggara bisa tampil menuju turnamen dunia.

Tagged as:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda