Scroll to Top

Life of Pi: Film Yang Membuat Anda Lebih Dekat Kepada Tuhan

By Ika / Published on Tuesday, 11 Dec 2012

Life of Pi

Life of Pi, film garapan Ang Lee ini tampaknya menjadi film yang paling diminati saat ini. Life of Pi diangkat dari novel luar biasa karya Yann Martel, dan baik novel maupun filmnya, Life of Pi berhasil membuat banyak orang kagum. Tak hanya itu, film ini berhasil mengajak banyak orang untuk lebih mengenal Tuhannya.

Secara garis besar, Life of Pi menceritakan perjuangan seorang pemuda bernama Pi Patel. Ia dikisahkan akan pindah ke Kanada bersama keluarga, namun kapalnya karam dan akhirnya ia harus bertahan hidup dalam sekoci di tengah samudra. Tapi Pi tidak sendirian, ia ditemani oleh seekor harimau Bengali, Richard Parker.

Kisah Life of Pi tidak sekedar menyajikan perjuangan Pi di tengah lautan. Penonton seolah diajak ikut mengalami perjalanan spiritual yang bermakna. Kisah Pi akan membuat kita ikut berpikir, merenung, dan akhirnya sadar bahwa Tuhan tidak pernah jauh dan tidak pernah meninggalkan kita.

Untuk filmnya sendiri, Ang Lee yang dikenal sebagai sutradara asal Taiwan sekaligus peraih Oscar ini mampu memvisualisasikan Life of Pi ke layar lebar dengan sangat baik. Sama seperti novelnya, filmnya pun memberikan pengaruh yang dalam pada penikmatnya, seolah penonton bisa ikut memperkaya hati setelah mengikuti film tersebut.

Life of Pi versi novel tentu sangat membekas di hati pembacanya. Kini saat filmnya keluar, banyak orang (baik pembaca novenya atau bukan) yang menilai bahwa Life of Pi adalah salah satu film yang tak boleh dilewatkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda