Scroll to Top

Girlband Korea Diperkirakan Akan Segera Bubar?

By Tyas / Published on Tuesday, 11 Dec 2012

Girls-Generation-II-Girls-Peace

Popularitas girlband – girlband Korea saat ini sudah mulai dipertanyakan, bahkan banyak prediksi yang mengatakan jika keutuhan formasi mereka tidak akan bertahan lama alias akan segera bubar. Benarkah?

SNSD

Sebuah analisis dibuat oleh para pakar industri K-pop yang menyebut jika saat ini usia rata – rata girlband yang sedang berada di puncak kejayaan mereka adalah 22,2 tahun. Hal ini dihitung dari sampel 3 girlband terbesar Korea, SNSD, KARA dan Wonder Girls’ yang kebetulan berada di batas usia yang sama. Meski saat ini usia pernikahan gadis di Korea tak lagi berada di kisaran 20-25 tahun, namun keputusan Sunye Wonder Girls’ untuk mengakhiri masa lajang diusianya yang masih tergolong muda membuat banyak prediksi bahwa para personel SNSD dan KARA juga akan mencapai tahap itu.

Wonder Girls'

Pada akhirnya, mau tidak mau para personel girlband harus sudah mempunyai pegangan lain selain bernyanyi. Pilihan untuk menjadi aktris atau membawakan sebuah acara dirasa menjadi yang utama untuk mereka karena tidak semua personel girlband mempunyai suara yang cukup kuat untuk menjadikan mereka sebagai penyanyi solo.

KARA

Girlband generasi pertama, Baby V.O.X misalnya, mereka akhirnya memutuskan untuk bubar dan melanjutkan karir mereka sebagai seorang selebritis di jalur masing – masing. Salah satu personelnya, Yoon Eun Hye bahkan lebih sukses menjadi aktris daripada saat ia masih bergabung dalam girlband tersebut. Beberapa drama yang melambungkan namanya adalah Princess Hours, The 1st Shop of Coffee Prince, Lie To Me dan yang paling baru adalah I Miss You.

Lantas, benarkah nantinya SNSD, KARA dan Wonder Girls’ akan bernasib sama dengan Baby V.O.X?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda