Scroll to Top

Sepakbola Indonesia Dibidik Investor Amerika Serikat

By Agus Prasetyo / Published on Tuesday, 11 Dec 2012

Timnas Indonesia Suporter

Di tengah problem yang melilit sepakbola Indonesia, ternyata masih ada saja investor asing yang berniat untuk menanamkan sahamnya disini. Hal ini diungkapkan oleh Sekjen PSSI Halim Mahfudz, usai menutup Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI di Palangkaraya (Senin 10/12/12).

“PSSI sudah berdiskusi dengan investor besar dari luar negeri, tepatnya dari Amerika Serikat yang ingin investasi dalam sepakbola di Indonesia” jelas Halim Mahfudz, seperti dirilis PT LPIS.

Dalam waktu dekat, investor asing itu akan memberikan peluang kepada sepakbola Indonesia untuk berkembang.

Menurut Halim, investor ini adalah investor besar yang sudah lama menggeluti dunia sepakbola.

“Mereka tahu persis perkembangan sepakbola termasuk di Indonesia. Mereka akan mendanai, mengembangkan, dan menyusun strategi besar untuk pengembangan sepakbola Indonesia” janji Halim Mahfudz.

Di tahun 2013 ini kompetisi dua liga tertinggi di tanah air akan berjalan beriringan, sedangkan tahun 2014 akan digabung dengan nama baru.

Ketika disinggung soal unifikasi liga, Halim menyatakan jika semuanya sudah tertera di dalam surat FIFA.

“Di situ dijelaskan bahwa PSSI adalah satu-satunya organisasi yang mengorganisir dan mengawasi sepakbola di Indonesia. Kalau ada kelompok lain, maka itu bukan kelompok yang sah yang diakui FIFA dan AFC” tambah Halim seperti yang dilansir Beritajatim.

PSSI sendiri akan tetap menerapkan aturan yang ada dan mendesak pemerintah melaksanakan UU No. 3 Tahun 2005 tentang Sistem Keolahragaan Nasional.

Dalam UU tersebut di pasal 51 ayat 2 tertulis, penyelenggara kegiatan olahraga yang mendatangkan massa banyak wajib mendapatkan rekomendasi dari induk organisasi.

Sedangkan di pasal 89 menjelaskan jika ada penyelenggaraan yang tidak mendapat rekomendasi induk olahraga, maka akan dipidana maksimal 2 tahun atau denda Rp 1 miliar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda